Selain menghadiri pesta kostum virtual, memasak atau bermain games, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk merayakan hari spesial ini. Jika kamu sedang ingin bersantai di rumah atau sedang tidak merencanakan apapun, menonton film horror atau thriller bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan malam Halloweenmu. Berikut 5 film yang dapat kamu tonton. 

1/5 Apostle

Ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans yang terkenal akan film-filmnya seperti “Merantau,” “The Raid” dan “Berandal,” film ini mengambil latar waktu sekitar tahun 1905. Film ini menceritakan tentang seseorang bernama Thomas Richardson yang nekat pergi ke sebuah pulau terpencil untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang diculik oleh sebuah sekte rahasia.

2/5 Cadaver

Dirilis pada 22 Oktober ini, film yang disutradari dan ditulis oleh Jarand Herdal ini bercerita tentang tragedi ledakkan nuklir yang terjadi di Norwegia. Sejak leadakan tersebut, masyarakat sekitar mengalami krisis pangan dan kemiskinan terus meningkat. Disaat harapan masyarakat untuk hidup layak semakin menghilang, kedua karakter, Leonora (Gitte Witt) dan suaminya Jacob (Thomas Gullestad) menjadi salah satu dari sedikit keluarga yang mampu bertahan hidup di tengah krisis.

3/5 Deliver Us from Evil

"Deliver Us from Evil" merupakan salah satu film horor yang dikemas dengan cukup unik. Pasalnya, tokoh utama dalam film ini adalah seorang polisi yang memiliki insting tajam dalam mengungkap kejahatan di kotanya. Aktor Eric Bana mendapat kehormatan sebagai sang tokoh utama bersama Edgar Ramirez dan Olivia Munn. Disutradarai oleh Scott Derrickson, "Deliver Us from Evil" diambil dari kehidupan nyata seorang polisi bernama Ralph Sarchie yang kemudian menjadi seorang demonologist. Naskahnya sendiri diadaptasi dari buku karya Ralph dan Lisa Collier Cool berjudul “Beware the Night” yang dirilis pada 2001.
 
4/5 In The Tall grass

“In The Tall Grass” menceritakan tentang rawa yang dipenuhi dedaunan tinggi di Kansa. Layaknya jalanan antar kota, kamu akan disuguhi pemandangan jalanan yang panjang dengan lading, perkebunan dan juga rawa-rawa di kanan-kirinya. Mengusung genre horor, film 'In the Tall Grass' menyuguhkan cerita tentang dua saudara terjebak di padang rumput yang tinggi, luas dan ada bahaya yang mengancam.

5/5 The Binding

Disutradari oleh Domenico Emanuele de Feudis, film 'The Binding' mengisahkan tentang seorang ibu tunggal yang mengunjungi calon ibu mertuanya yang tinggal di Italia bagian selatan. Namun terdapat hal mengerikan yang terjadi di tengah perjalanan. Ia dan putri tunggalnya, Sofia, tiba-tiba kena kutukan mengerikan. Kutukan apakah yang mengenai putrinya? Tonton selanjutnya di Netflix.