Kabar baik bagi para penggemar film Parasite di seluruh dunia, film asal Korea Selatan ini akan diadaptasi ke dalam bentuk limited series oleh HBO.

parasite 1.jpgFoto: Instagram @neonrated

Parasite sendiri adalah sebuah film dark comedy garapan sutradara Bong Joon-ho yang bercerita mengenai kesenjangan di antara dua keluarga yang miskin dan kaya. Sejak dirilis pada tahun 2019 yang lalu, Parasite telah menuai banyak sekali respons positif atas jalan ceritanya yang menarik serta dieksekusi dengan sangat baik.

Bahkan, Parasite juga telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di berbagai ajang Internasional seperti Golden Globes dan BAFTA 2020. Terlebih, Parasite baru saja mencetak sejarah baru pada Oscars 2020 yang baru saja berlangsung sebagai film Asia pertama yang berhasil meraih penghargaan Best Picture dalam sejarah Oscars.

Melihat kesuksesan dan prestasinya yang begitu gemilang, tidak heran jika film ini terus menjadi sorotan publik hingga kini akan diadaptasi menjadi serial televisi oleh HBO.

Tentu saja, sang sutradara, Bong Joon-ho tetap akan turut terlibat dalam proses pembuatannya, kali ini dengan bekerja sama dengan sutradara ternama asal Amerika, Adam McKay. Namun, alih-alih berupa sequel dari film Parasite, adaptasi ini disebut akan lebih menyerupai versi yang diperluas dan diperdalam dari film tersebut, seperti dilansir dari berbagai media internasional.

Hingga saat ini, belum ada detail lebih lanjut mengenai limited series Parasite, namun aktor ternama Mark Ruffalo dikabarkan merupakan salah satunya yang akan main dalam serial tersebut.

Baca juga: Cetak Sejarah Baru di Oscars 2020, Ini 5 Fakta Menarik Film Parasite

Tags: Oscars, Parasite