Film asal Korea Selatan, Parasite, sukses mencetak sejarah baru pada ajang Oscars 2020 yang baru saja berakhir. Dari enam nominasi yang diterimanya, Parasite sukses meraih total empat penghargaan besar: Best Original Screenplay, Best International Feature Film, Best Director, dan yang terakhir, Best Picture.

Screenshot_1.jpg

Foto: oscar.go.com

Hal ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah Oscars yang sudah berjalan selama 92 tahun, di mana sebuah film yang tidak berbahasa Inggris berhasil memenangkan penghargaan Best Picture. Dalam kategori ini, Parasite sukses mengalahkan para pesaing berat, seperti Joker, 1917, The Irishman, dan Marriage Story.

Tentu saja, hal ini pun turut menjadi prestasi pertama yang berhasil diraih Korea Selatan dalam ajang Oscars. Terlebih, Parasite merupakan salah satu dari hanya 10 film berbahasa asing yang dinominasikan untuk penghargaan Best Picture dalam sejarah Oscars.

Penghargaan Oscars tersebut bukanlah prestasi pertama yang berhasil diraih Parasite. Sebelumnya, film hasil garapan Bong Joon-ho ini pun juga sukses memenangkan penghargaan sebagai film berbahasa asing terbaik di ajang Golden Globe dan BAFTA 2020.

Baca juga: Tatlergram: Best Dressed Celebrities At Oscars 2020

Tags: Academy Awards, Oscars, Parasite, Bong Joon-ho