Melihat perkembangan dunia ekonomi saat ini, banyak orang gencar menyalurkan uangnya untuk  berinvestasi. Tidak hanya di dunia properti, perhiasaan, dan mata uang asing, branded fashion item seperti tas pun bisa dijadikan barang investasi bernilai jutaan hingga milyaran rupiah. Jika membicarakan investasi terhadap barang fesyen, pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan Hermes. Tas berharga milyaran ini selalu dibahas di kalangan para selebriti, pejabat dan sosialita. Bahkan, beberapa anak muda pun rela menabung demi membelinya. Walaupun Hermes digemari banyak kalangan karena nilai investisanya, ternyata ada beberapa tas desainer yang juga layak dijadikan barang investasi. Brand apa sajakah itu? Yuk kita cek disini!

 Chanel, Classic Flap Bag

Desain vintage yang khas menjadi daya tarik utama dari Chanel classic flap bag. Bagaimana tidak, semakin klasik modelnya maka semakin tinggi pula nilai jualnya. Model yang simple, timeless, dan cocok dipadukan dengan berbagai outfit ini membuat tas Chanel digemari banyak orang, terutama wanita. Tas rancangan direktur kreatif Chanel Karlf Lagerfeld ini memiliki nilai jual yang terus meningkat sebesar 70% setiap tahunnya. Chanel Classic Flap Bag ini dibanderol dengan kisaran harga 50 hingga 80 juta rupiah. Dengan model tas bergaya vintage yang chic dan elegan, kamu bisa mengoleksi tas ini dan menjadikannya sebagai bentuk investasi yang menguntungkan.

 Christian Dior, Lady Dior Bag

Diciptakan pada tahun 1994, Lady Dior menjadi salah satu tas ikonik yang digemari banyak orang berkat bantuan dari mendiang Putri Diana. Tas ini sebelumnya memiliki nama chouchou dalam bahasa Perancis yang artinya favorit, namun berubah menjadi Lady Dior karna sang putri legendaris tersebut selalu setia memakai tas tersebut selama bertahun-tahun. Lady Dior ini memiliki desain unik berupa garis yang diberi nama cannage topstitching yang dijahit secara vertikal dan diagonal, menciptakan harmoni yang lembut layaknya berlian yang berkilauan. Tersedia dalam berbagai warna, Lady Dior dibanderol dengan harga berkisar 60 juta hingga ratusan juta rupiah. 

 Louis Vuitton, Never Full Bag

never full bag.jpgDesain monogram klasik yang ikonik selalu menjadi ciri khas dari rumah mode Louis Vuitton, melahirkan Never Full Bag yang memiliki ketahanan luar biasa dan awet membuat tas ini mampu menampung berat hingga 3,5 Kilogram tanpa cacat sedikitpun. Tidak hanya memiliki kualitas ketahanan tas yang sangat baik, namun tas ini juga memiliki nilai jual yang terus meningkat sebesar 65% dan dapat meraup keuntungan hingga 80%.

Prada Galleria

prada galleria.jpgTas yang lebih dikenal sebagai tas Safianno Lux ini dibuat dan dipatenkan oleh Mario Prada, yang merupakan pendiri dari rumah mode asal Perancis tersebut. Tas berbahan dasar kulit dengan pola cross hatch ini memiliki ketahanan yang sangat baik, tidak hanya itu Prada Galleria ini menjadi tas yang tahan akan air dan juga goresan. Desain tas klasik sederhana ini cocok digunakan untuk bekerja, dengan harga sebesar 22,33 juta rupiah kamu sudah bisa memiliki tas unik ini dan menjadikanya sebagai nilai investasi.

Baca Juga: Yuk Intip Style Kekinian Ala 3 Politisi Muda Indonesia

Tags: Dior, Prada, Chanel, Louis Vuitton, Hermès, Hermes