Sebentar lagi kita akan menyambut perayaan Chinese New Year yang jatuh pada 12 Februari 2021. Meski diadakan di tengah pandemi, acara perayaan tahun ini akan tetap digelar secara meriah. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga, acara tukar kado juga merupakan hal yang wajib dilakukan. Berikut ini lima rekomendasi kado terbaik untuk diberikan kepada orang terkasih pada CNY tahun ini.

1/5 LV Tambour Horizon Watch Face

LV.jpg Foto dok: Louis Vuitton 

Pada perayaan Chinese New Year kali ini, Louis Vuitton merilis Tambour Horizon Watch yang memadukan gaya ikonik khas rumah mode dan lambang kerbau. Melalui koleksi ini, LV mengeksplorasi dunia jam dengan menghadirkan 12 dial baru yang mencerminkan berbagai zodiak. Ilustrasi kerbau dipadukan dengan latar belakang LV Monogram berwarna merah dan emas yang bold dan elegan. Menghadirkan fitur serupa dari model sebelumnya, jam tangan ini hadir dalam polished, stainless steel casing yang menggabungkan sapphire glass pada ngka jamnya. Logo Louis Vuitton juga terukir jelas pada sapphire glass di case back-nya. Jam ini juga memiliki ketahanan terhadap air hingga 3-meter dan daya baterai hingga 22 jam. Selain itu, jam tangan teranyar ini juga kompatibel dengan smartphone Android 4.3+ dan iOS 9+.

2/5 Dior CNY Men’s Capsule

f2b35350-9635-4e97-a909-d52366564cd4.jpgFoto dok: Dior

Warna merah, lambang kerbau, dan bunga khas CNY menjadi beberapa hal yang akan ditemukan di tahun ini. Rumah mode Prancis, Dior, turut memeriahkan turut menyemarakkan musim perayaan yang sakral ini dengan meluncurkan CNY Capsule Collection. Berkolaborasi dengan designer Shawn Stussy, koleksi yang identik dengan warna merah tersebut banyak bermain pada lambang kerbau dan logo Dior yang ikonik.

Berawal dari suksesnya kampanye Dior's Fall 2020, kolaborasi tersebut menampilkan grafis Shawn Stussy yang menampilkan grafiti “Dior”. Para penggemar fashion akan dimanjakan dengan berbagai pakaian dan varsity letterman-like jacket dengan logo Dior yang ditampilkan di bagian dada. Siluet Kerbau pun juga ditampilkan di dalam koleksi ini termasuk hoodies, sweater, dan kemeja berkancing. Tidak hanya itu, koleksi kapsul ini juga dilengkapi aksesoris seperti tas punggung biru tua yang meriah dengan lencana siluet sapi yang bisa dilepas.

3/5 Doraemon x Gucci

91a58911-9533-4b8b-b8b8-125e2b4140fd.jpgFoto dok: Gucci

Dalam rangka menyambut perayaan Chinese New Year, Gucci merilis sebuah koleksi bertajuk Doraeomon x Gucci. Sebagai salah satu karakter manga yang legendaris, Doraemon dinggap tepat untuk menyambut Imlek dengan pesan kebahagiaan. Kali ini, rumah mode asal Italia tersebut menghadirkan 50 produk Gucci dengan motif Doraemon dan motif GG yang ikonik.

4/5 Tom Ford Lost Cherry Candle

TF.pngFoto dok: Tom Ford

Lilin aromatik bisa menjadi salah satu hadiah terbaik untuk diberikan tahun ini. Selain menenangkan, lilin dengan warna yang senada dengan CNY bisa digunakan sebagai pelengkap dekorasi rumah yang cantik. Dengan packaging warna merah yang elegan, Tom Ford Lost Cherry Candle menghangatkan rumah dengan aroma ceri hitam, bitter almond, dan mawar absolut.

5/5 Air Jordan 35 “Warrior Jade”

NIKE.pngFoto dok: Clot Instagram  

Dirilis bersamaan dengan sneakers CLOT x Air Jordan 14 Low “Terracotta”, Air Jordan 35 “Warrior Jade” menjadi salah satu sepatu yang mempresentasikan misi dari pendiri CLOT Edison Chen dan Kevin Poon untuk memancarkan keindahan Asia. Warrior Jade menjadi sebuah sneakers yang berhasil memadukan harmoni antara kebudayaan Barat dengan Timur melalui Chinese Jade.

Menonjolkan Eclipse Plate yang didesain secara khusus seperti sebuah giok hijau yang dikaitkan dengan simbol budaya Tiongkok yang berharga dan abadi, Plate ini dibingkai secara cantik dengan Flywire merah yang mengarah ke atas. Pada bagian atas sepatu menonjolkan suede abu-abu premium dengan aksen jaring dan nubuck yang senada. Selain detail deboss pada bagian tumit, sepatu itu juga ditandai dengan lubang tali berwarna emas, sulaman Jumpman di lidah sepatu, dan tentunya tulisan "CLOT" dan "JORDAN" pada bagian depan sepatu.