1/5 Colinna Strada

Berbeda dari masker wajah lainnya, masker dari brand berkelanjutan asal New York, AS, Colinna Strada akan menambah cantik penampilanmu dengan aksen bunga berwarna cerah dan pita pengait dengan aksen senada. Dibuat dari sisa bahan yang digunakan untuk koleksi pakaiannya, setiap masker wajah Colinna Strada memiliki pattern yang tak sama dan unik. Selain berfungsi untuk melindungi wajah, masker ini pun juga terlihat sangat stylish saat dipadukan dengan pakaian apapun.
 
2/5 Courtyard LA

image_272c53a4-cdca-4296-b696-e7b9ea1e6eab_1512x.jpgFoto dok: courtyardla.com

Memadukan bahan brocade dan renda, masker wajah dari brand asal Los Angeles, AS, ini dibuat dari sisa bahan vintage yang tak terpakai. Tersedia dalam berbagai warna natural dan cerah, masker wajah fashionable ini akan melengkapi penampilanmu dengan desainnya yang elegan. Tidak hanya memenuhi kebutuhan OOTD-mu, keuntungan dari setiap pembelian masker akan digunakan untuk keperluan non-profit dalam memerangi virus corona. 

3/5 Voravaj Bangkok

Embelished couture mask mungkin bukanlah pilihan yang praktis, namun bagi label asal Bangkok, Voravaj, couture adalah elemen yang tak dapat dipisahkan. Desainer Voravaj Varazatiravatt memang dikenal gemar bereksperimen dengan masker wajah sejak Covid-19 mewabah di dunia. Setiap masker wajah yang tersedia dalam label ini menampilkan hiasan kristal dan manik-manik berbagai warna yang dibuat secara teliti. Waktu pembuatannya membutuhkan 36 hingga 84 jam. Pada salah satu wawancaranya, Voravaj awalnya tidak berniat untuk menjual masker wajahnya tersebut. Sebaliknya, ia hanya ingin membuat kampanye yang menyenangkan dan unik untuk meningkatkan kewaspadaan akan Covid-19.
 
4/5 Pheren Couture

 

Kali ini, masker wajah yang tak kalah unik datang dari seorang desainer muda berbakat yang berbasis di Los Angeles, AS, Pheren Soephadi. Di tengah pandemi Covid-19, Pheren kini mengisi hari-harinya dengan membuat masker pelindung diri yang memadukan gaya eksentrik dan couture fashion. Masker berbahan kain ini pun tidak hanya berkualitas tinggi namun juga dikerjakan dengan proses penjahitan yang sangat detail. Dalam hal ini, masker karya Pheren mengedepankan detail sulaman manik-manik yang indah dalam berbagai warna dengan sentuhan Victorian dan Warrior style.
 
5/5 Prestige Tailor & Maquinn Batik

Prestige Tailor dan Maquinn Batik, label busana ternama yang telah malang melintang dalam industri fashion tanah air yang berfokus pada pakaian khusus pria dan wanita ini selalu hadir untuk memberikan penampilan berbeda bagi para pelanggannya termasuk mereka yang menggemari rancangan personal atau custom-made. Memadukan gaya klasik dan modern, kedua label ini pun juga merilis berbagai masker pelindung wajah yang dihiasi oleh embroidery dan manik-manik yang menawan. Tidak hanya itu saja, kedua pemilik dari label, Janice Setyawan dan Benita Setyawan, juga mendapatkan pendidikan dari Savile Row, London, yang merupakan salah satu bespoke tailor terbaik dunia.