alex.jpegFoto: Dok. Alexander McQueen 

Bunga-bunga yang indah memang merupakan salah satu hal yang sangat berkesan dari rumah mode asal Inggris, Alexander McQueen. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana Sarah Burton, sang direktur kreatif dari Alexander McQueen, merancang satu gaun indah yang menyerupai bunga mawar untuk koleksi musim gugur/dingin 2019-nya.

Hal ini juga bukan pertama kalinya Alexander McQueen menghadirkan rancangan gaun yang terinspirasi dari bunga. Sebelumnya, Lee Alexander McQueen, pendiri dari rumah mode ternama ini, juga merancang satu gaun yang terbuat dari bunga-bunga asli untuk acara Sarabande untuk koleksi musim semi/panas 2007 yang lalu.

aq.jpeg
Sumber: Dok. Alexander McQueen

Floral dress tersebut pun menuai berbagai respons positif di dunia mode dan menjadi salah satu rancangan Alexander McQueen yang paling berkesan beberapa tahun terakhir. Oleh karena itulah, kali ini Alexander McQueen kembali mengadakan pameran yang terbuka untuk publik, bertujuan untuk memperkenalkan kedua karya iconic ini lebih dalam pada publik, seperti material dan dokumentasi proses pembuatannya. Namun, tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai rancangan gaun indah dari koleksi yang sama.

Alexander.jpegFoto: Dok. Alexander McQueen

Pameran ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya dari Alexander mcQueen. Pameran perdana yang diadakan oleh Sarah sebelumnya berlangsung saat Januari 2019 yang lalu, bertajuk “Unlocking Stories”, yang menampilkan berbagai keterampilan Alexander McQueen dalam berkarya di industri mode dunia selama ini.

Sehubungan dengan hal ini, Alexander McQueen juga mengedepankan fungsi edukasinya dengan menjangkau berbagai universitas dan sekolah untuk memberikan kesempatan pada generasi-generasi muda kreatif selanjutnya untuk meningkatkan pengetahuan mereka di bidang desain dan kerajinan.

“Roses” dapat dikunjungi di toko flagship Alexander McQueen yang bertempat di 27 Old Bond Street, London.

Baca juga: Cara Delevingne Resmi Didapuk Menjadi Desainer Koleksi Kolaborasi Balmain x Puma

Tags: Fashion, Sarah Burton, Alexander McQueen, Roses