Siapa yang tidak mengenal Meghan Markle atau sekarang lebih dikenal dengan Duchess of Sussex? Ya, sejak menikah dengan Pangeran Harry dan masuk ke dalam keluarga bangsawan Inggris, dirinya tidak pernah luput dari perhatian. Salah satu hal yang tidak pernah lepas dari Meghan adalah gaya busananya. Bahkan banyak media luar negeri yang membuat istilah Meghan effect saking terkenal dan larisnya busana atau aksesoris yang dikenakan Meghan. Lalu kira-kira brand apa saja sih yang menjadi favorit ibu dari Archie Harrison ini? Yuk cek selengkapnya di sini.

Givenchy

Brand yang menempati urutan pertama tentunya adalah Givenchy. Diketahui bahwa Meghan sangat sering mengenakan haute couture dari rumah mode Perancis ini di berbagai kesempatan. Salah satunya adalah gaun pernikahan Meghan saat menikah dengan Pangeran Harry tahun 2018 lalu yang dirancang oleh Clare Waight Keller, Direktur Artistik dari Givenchy. Selain saat dirinya menikah, Meghan kerap menggunakan Givenchy pada saat acara formal seperti kunjungan kerajaan atau acara publik lainnya.

Stella McCartney

Brand favorit selanjutnya ada Stella McCartney. Brand asal Inggris ini dipilih oleh Meghan saat dirinya menghadiri acara seusai pernikahan di bulan Mei tahun 2018 lalu. Dengan gaun putih rancangan Stella McCartney, Meghan terlihat sangat anggun saat berjalan menuju venue resepsi dengan sang suami Pangeran Harry.

Oscar de la Renta

Brand Oscar de la Renta juga menjadi pilihan Meghan dalam hal busananya. Terlihat pada saat the Duchess sedang mengunjungi Australia Februari tahun 2019, dirinya mengenakan gaun tulle berwarna putih dengan corak menyerupai burung berwarna hitam yang cantik. Tentunya gaun tersebut membuat Meghan terlihat seperti putri di dunia nyata.

Carolina Herrera

Gaun santai yang kerap digunakan oleh Meghan ternyata berasal dari rumah mode yang bermarkas di New York, Carolina Herrera. Sebut saja gaun santai berwarna biru tua yang Meghan gunakan pada saat menghadiri pertandingan polo sang suami. Selain itu gaun loose berwarna biru yang dikenakan Meghan saat kunjungan kenegaraan ke Maroko.

Brandon Maxwell

Selanjutnya ada brand mode asal Amerika Serikat, Brandon Maxwell. Pakaian rancangan rumah mode Brandon Maxwell juga kerap dikenakan oleh Meghan saat acara kenegaraan atau kunjungan resmi. Seperti contoh gaun kuning terang yang digunakannya saat menghadiri acara resmi dengan sang suami. Tidak lupa dress berwarna hijau navy yang dikenakan sang Duchess saat berkunjung ke Australia.

Burberry

Screenshot_4.jpgFoto: Dok. Pinterest

Salah satu brand asal Inggris yang kerap dikenakan oleh Meghan adalah Burberry. Brand yang dibangun oleh Thomas Burberry di tahun 1856 ini memang dikenal dengan produk coatnya dan Meghan juga kerap menggunakan coat rancangan rumah mode Burberry. Sebut saja coat dengan corak kotak-kotak berwarna hijau dan hitam yang dikenakannya. Lalu trench coat berwarna nude yang menjadi ikonik dari rumah mode Burberry.

Gabriela Hearst

Lanjut ke aksesoris. Kali ini untuk tas, Meghan ternyata sering mengenakan tas rancangan rumah mode asal Uruguay, Gabriela Hearst. Meghan memang dikenal sering mengenakan tas tangan saat sedang bertugas dalam kunjungan kerajaan. Sebut saja tas kecil berwarna hijau yang dikenakan saat bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru.

Manolo Blahnik

Salah satu merek sepatu legendaris yang sering digunakan oleh Meghan Markle adalah Manolo Blahnik. Rumah mode asal Spanyol ini memang terkenal dengan sepatu hak tingginya yang ikonik. Meghan kerap menggunakan heels dari Manolo Blahnik dalam beberapa warna netral seperti hitam atau nude.

Aquazurra

Brand sepatu lainnya yang menjadi favorit Duchess of Sussex adalah Aquazurra. Brand rancangan desainer Kolombia, Edgardo Osorio ini menjadi pilihan Meghan untuk melengkapi penampilannya saat bertugas. Seperti sepatu hitam dengan hiasan pita di belakangnya yang menambah penampilan sang putri menjadi semakin anggun.

Missoma

Selanjutnya untuk urusan aksesoris, Meghan mempercayakan pilihannya pada brand aksesoris Missoma. Brand asal London ini kerap digunakan Meghan untuk melengkapi penampilannya. Mulai dari cincin dan gelang berwarna emas dengan berbagai hiasan menambah kesan anggun dari seorang Meghan Markle.

Baca juga: Learn How to Get Meghan Markle's Summer Vibes Looks

Tags: Meghan Markle, Duchess Of Sussex, Brand Fashion