CHRISTIAN LOUBOUTIN IN LOUBI WORLD (2).pngFoto dok: Louboutin

Mengadakan presentasi fashion virtual di tengah pandemi merupakan sebuah hal yang sudah biasa. Namun adalah hal yang tidak biasa apabila rumah mode terkenal bekerja sama dengan salah satu game developer untuk mempresentasikan koleksi terbaru mereka. Louboutin, rumah mode Perancis yang terkenal dengan stiletto dan sol merahnya yang ikonik, baru-baru saja mengumumkan kemitraan dengan aplikasi game yang berbasis di Korea yang bernama Zepeto,

Zepeto, sebuah aplikasi game sosial yang telah bekerja sama dengan desainer sepatu dunia tersebut akan memperlihatkan koleksi Women’s & Men’s Spring-Summer 2021 collections selama Paris Fashion Week berlangsung. Loboutin memilih Zepeto sebagai platform yang tepat untuk mempresentasikan karya terbarunya karena sang desainer memiliki passion untuk physical travel sejak dari masa remajanya. Memiliki semangat membara untuk menjelajahi wilayah baru dan penggemar berat teknologi baru membuatnya mempunyai ide untuk mengundang pers internasional beserta penggemar labelnya untuk bergabung dalam pengalaman kreatif digital yang imersif yang bertajuk Loubi World.

CHRISTIAN LOUBOUTIN WATCHING SPRING-SUMMER 2021 COLLECTION VIDEO.pngFoto dok: Louboutin

Cukup dengan membuat avatar Zepeto, para anggota pers dan tamu VIP akan menemukan Loubi World yang telah diluncurkan pada 2 Oktober lalu. Pengunjung akan terjun ke dunia virtual yang dimana mereka bisa memakan es krim atau crepes, menonton pertunjukan penyanyi King Princess, berinteraksi dengan avatar lain, atau mencoba sneakers Loubishark terbaru dengan sol fang-like yang ikonik.

Menggunakan social game menjadi cara yang unik dan kreatif bagi merek mewah Prancis untuk berpartisipasi dalam pekan mode di masa COVID-19, dan untuk menjangkau millennials dan Gen Z untuk mereka berkumpul, menghibur diri, dan menikmati berbagai konten lainnya. Koin yang diperoleh selama sesi permainan pun dapat digunakan untuk membeli produk virtual tersebut

SS21_AMBRETTA CROSS_100_PATENT_BLACK (BD).jpgFoto dok: Louboutin

SS21_AMBRETTA CROSS_100_SPECCHIO_BEIGE (BD).jpgFoto dok: Louboutin

SS21_AMBRETTA_55_PATENT_BLACK (BD).jpgFoto dok: Louboutin

“Industri yang bergerak pada benda-benda mewah tidak hanya untuk orang-orang yang mampu membeli, tetapi juga untuk masyarakat yang mendambakan dan tertarik dengan fashion” kata Louboutin dalam sebuah wawancara. “Kami ingin memperkenalkan diri kami dengan cara yang berbeda kepada pelanggan yang berbeda.”

Untuk membuat Loubi World, programmer menggabungkan elemen favorit Louboutin di Paris - Menara Eiffel yang berkilauan, teras kafe, komidi putar, dan Galerie Véro-Dodat,sebuah lorong berusia 200 tahun di mana ia membuka toko pertamanya pada tahun 1991. Tidak hanya itu, mereka juga bersama membangun replika unggulan baru Rue Saint-Honoré, yang menggantikan butik sebelumnya di Rue du Faubourg Saint-Honoré. Tidak hanya itu, setelah user Zepeto memasuki permainan, mereka bisa berpindah ke Butik Loubi, sebuah butik versi virtual dari toko yang baru dibuka di Rue Saint-Honoré.

SS21_AMBRETTA_55_SPECCHIO_BEIGE (BD).jpgFoto dok: Louboutin

Pengunjung dapat mencoba dan bermain dengan gaya simbolik dari koleksi SS21, sebelum menambahkan sentuhan akhir pada penampilan avatar mereka dengan berbagai style dari koleksi terbaru musim tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Louboutin bekerjasama dengan platform social gaming. Sebelumnya, Louboutin juga telah mendaftarkan labelnya ke aplikasi Drest, sebuah aplikasi permainan yang berfokus kepada fashion yang diluncurkan oleh editor majalah Inggris Lucy Yeomans yang sudah mengantongi 160 label mewah di platformnya.