screen-shot-2019-12-10-at-09-47-40.png Foto dok: her.ie 

Dari sekian banyak museum yang kita kunjungi, adalah hal yang lumrah jika museum identik dengan barang-barang prasejarah, lukisan dan berbagai artefak kuno. Namun, seiring pergantian jaman, museum tidak lagi dikenal sebagai tempat yang membosankan karena tersedianya berbagai aktivitas interaktif yang dapat kita nikmati saat berkunjung ke sana. Salah satunya adalah Makeup Museum di New York, Amerika Serikat ini.

Museum pertama di dunia yang didedikasikan khusus untuk sejarah sejarah rias wajah dan industri kecantikan ini dijadwalkan untuk segera dibuka. 

Museum baru ini akan memulai debutnya lewat pameran khusus yang bertajuk “Pink Jungle: 1950s Makeup in America” dimana kita dapat mengeksplorasi riasan wajah ala tahun 1950-an di Amerika, termasuk tren, ikon kecantikan, pengusaha makeup dan berbagai artefak. Pameran ini juga akan menampilkan barang-barang vintage, seperti lini produk Erno Laszlo, yang terkenal digunakan oleh Marilyn Monroe dan Greta Garbo.

Dikutip dari Insider.com, Executive Director and co-founder dari Makeup Museum, Doreen Bloch, mengatakan bahwa tahun 1950-an adalah periode yang sempurna untuk memulai pameran debutnya karena di tahun inilah industri kosmetik modern dilahirkan.

Selain sejarah perkembangan industri kecantikan di Amerika Serikat, museum ini juga akan menampilkan sejarah kecantikan di era ratu dan raja Firaun di Mesir pada masa lalu.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai museum ini, kamu dapat mengunjungi website resminya di sini.