Tidak hanya pakaian dan aksesoris, sepatu juga bisa menjadi faktor pendukung untuk mempercantik penampilanmu. Selain itu, sepatu juga bisa menjadi aksen cantik untuk pakaian polos atau berwana netral serta bisa menjadi statement piece yang unik.

Tidak hanya dipandang sebagai alas kaki saja, keberadaan sepatu kini menjadi hal penting yang dapat mempengaruhi penampilan setiap orang. Tak heran jika banyak orang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli sepasang sepatu.

Seiring perkembangan zaman, tren fashion pun semakin berkembang, dan sepatu wanita pun kini dibuat dalam berbagai macam jenis, model, bentuk, dan warna yang ternyata jika dilihat dari fungsinya memiliki kegunaan yang berbeda-beda tergantung acara atau aktivitas. Berikut pilihan tren sandal untuk melengkapi penampilanmu.

Sepatu Balerina

506051226_2_ShoeFrontQtr.jpgThe Row 

ballet Shoes.jpgDior

Sempat dipopulerkan oleh Audry Hepburn pada tahun 1950an, tren sepatu balet meredup popularitasnya dengan munculnya sepatu sneakers. Namun, kemunculannya mulai terlihat lagi pada tahun 1980an di kalangan wanita muda yang senang dengan gaya yang nyaman dan simple.

Sepatu datar bermaterial lembut dan lentur ini kembali dilirik pada musim ini. Tampilannya pun juga kian bervariasi, dari tambahan hak berukuran kecil hingga penambahan tali atau pita untuk mempercantik penampilan. Brand mode seperti Dior, Jil Sander, Stella McCartney dan Off-White adalah beberapa rumah mode yang mengeluarkan koleksi sepatu balet di tahun ini.

Architectural Heels

Givenchy.png Givenchy

luna_black_web_copy.jpgCult Gaia

YSL Opium shoes.jpgYves Saint Laurent

Stiletto mendapat penyegaran pada hak dengan bentuk arsitektural. Tahun ini kamu bisa mengistirahatkan stilleto dengan hak ramping dan menggantinya dengan architecural shoes dengan hak yang unik dan artsy. Tampil dengan beragam materi seperti plexiglass, logam hingga kayu, rancangan sepatu ini pun semakin atraktif, terutama dengan hak berbentuk logo rumah mode yang diaplikasi seperti Saint Laurent dan Givenchy.

Sandal Flat

51-sandale-photo-studio-des-fleurs.jpg 

Tidak dapat dipungkiri bahwa sandal datar memberikan kenyamanan pada kaki. Pada musim ini, pemilihan bahan serta permainan tekstur dan aksentuasi tali serta motif menawarkan eksplorasi gaya yang unik dan baru. Penggunaan hak supermini juga dapat menambah kesan chic serta modern pada penampilanmu. Rumah mode seperti Chloe, Channel dan Jimmy Choo pun turut mengeluarkan koleksi sandal ini.

Sandal Platform atau Sandal Bersol Tebal

51-sandale-photo-studio-des-fleurs.jpgHermes

CHC19U18808101bianco-03_2019-05-09_04-27-43_d4HkMH7F0R_1024x1024.jpgChloe

Siapa bilang jika sol tebal  dapat membuat kaki kita lelah ketika berjalan? Walau terlihat berat, ternyata sol tebal bukanlah masalah saat mengenakan sandal platform. Hadir dalam berbagai macam bentuk dan gaya serta bahan yang berbeda, sandal platform kini semakin dinikmati oleh para wanita. Pasalnya, rancangan klasik warisan era ‘70an’ ini bisa menjadi pilihan statement piece yang dapat melengkapi penampilanmu.

Dad Sneakers

balenciaga-triple-s-red-blue.jpg Balenciaga

puma jamming-671zga.jpgPuma NRGY Beads

Siapa sangka jika dad shoes kembali menjadi tren di tahun ini? Di era 80 hingga 90an, dad shoes dikenal tidak digemari di kalangan anak muda, kecuali mereka yang sudah berumur atau menginjak kepala empat. Walaupun tidak diketahui siapa yang mempopulerkannya kembali di tahun 2017 lalu, ugly dad shoes kembali marak digunakan setelah brand mode terkenal Perancis, Balenciaga, merilis Tripe S Sneakers. Setelah kemunculan sepatu tersebut, berbagai brand ternama seperti Nike, Adidas dan Puma pun saling berlomba menciptakan dad shoes berteknologi mutakhir. Jika kamu seseorang yang gemar mengekplorasi beberapa gaya dan berani untuk bereksperimen, maka dad sneakers ini bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Baca juga: 10 Inspirasi Kado Istimewa Di Hari Ayah