Fashion Nation kembali digelar untuk ke-14 kalinya di Senayan City dari tanggal 12 hingga 18 Maret 2020 sebagai wadah bagi para ikon industri mode untuk menyalurkan kreativitas mereka. Urban Sneaker Society pun menjadi salah satunya yang turut berpartisipasi dalam Fashion Nation XIV Edition ini.

IMG_1579.jpg

Foto: Urban Sneaker Society

Bertemakan “The Better Past”, fashion show kolaborasi Urban Sneaker Society dan Senayan City ini menampilkan koleksi-koleksi streetwear dari berbagai era, di mana acara ini juga didukung oleh berbagai label mode ternama baik lokal maupun internasional seperti Converse, Puma, Hattaco, Cosmonauts, dan masih banyak lagi.   

Ada tiga era yang ditonjolkan dalam gelaran mode tersebut, di mana ketiganya juga mengusung tema yang berbeda-beda, yaitu  era 70-an dengan tema “The Rise of Anarchy”, era 80-an dengan tema “Retrowave”, dan era 90-an yang mengangkat tema “Nostalgia”.

IMG_1355.jpg

Foto: Urban Sneaker Society

Selain tema yang bervariasi, setiap sequence juga diwakilkan oleh brand dan muse yang berbeda. Monica Ester selaku project manager dari pagelaran busana ini mengatakan jika konsep tiga era ini merepresentasikan tren streetwear yang selalu berkaitan dengan budaya populer sebuah era. Menurutnya, streetwear bukanlah sebuah gaya yang terjadi secara random, melainkan merupakan bentuk perwakilan dari cara hidup serta perjuangan di sebuah era.

Selain memamerkan koleksi streetwear mereka, acara fashion show Urban Sneaker Society tersebut juga dimeriahkan oleh music performance dari Tamara Dai dan Monica Karina.

Baca juga: Kampanye “Indonesia Destinasiku” Diluncurkan Sebagai Pilihan Alternatif Bagi Para Travel Enthusiasts

Tags: Senayan City, Urban Sneaker Society, Fashion Nation, Fashion Nation XIV Edition