Di zaman sekarang ini, tren fashion semakin cepat berubah dan berkembang. Tren lama pun semakin cepat pula tertinggal dan tergantikan. Alhasil, semakin banyak item yang berakhir tidak terpakai di kloset kita. Tapi, melalui  pre-owned luxury store yang mulai bermunculan di banyak kota maju di berbagai negara, banyak pre-owned luxury item yang diberi kesempatan kedua untuk kembali dipakai oleh orang-orang yang masih tertarik untuk memakainya.

Pre-owned luxury store telah banyak menarik banyak penggemar, baik pihak pembeli maupun pihak penjualnya. Bagi pihak penjual, menjual branded item yang tidak terpakai lagi merupakan langkah pintar untuk memberi nilai pada barang tersebut agar dapat tetap dimanfaatkan dan hasil dari penjualannya dapat digunakan untuk membeli item yang lebih terkini. Berikut 5 pre-owned store yang bisa kamu intip barang-barang mewah pre-owned-nya. 

Upteam, Hongkong

home.jpgPhoto Doc. Upteam

Jika kamu penggemar barang-barang vintage, Upteam adalah pre-owned luxury store yang tepat untuk kamu kunjungi. Upteam adalah toko pengkurasi vintage bag, apparel, dan aksesoris yang mensuplai pre-owned luxury item yang otentik dari merek-merek high-end. Pre-owned luxury item seperti handbags, pakaian, jam tangan, eyewear, perhiasan dan aksesoris dari Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes yang terlihat klasik dan eksklusif ada disini. Toko ini juga mensuplai pre-owned luxury items untuk toko-toko online dan offline di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Luxury Station, Filipina

The-Fifth-Collection-Entrupy-560x600.pngPhoto Doc. Luxury Station

Pre-owned luxury item di toko lainnya memang terjamin otentisitasnya. Tapi, Luxury Station di Filipina dapat memberimu jaminan terhadap otentisitas tas pre-owned pilihanmu dengan Entrupy’s artificial intelligence yang dapat mengecek secara ilmiah keaslian handbags dari merek seperti Louis Vuitton, Hermes, dan Chanel. Jadi, pelanggan bisa membeli handbags dari merek favoritnya tanpa perlu khawatir lagi.

Portluxe, Malaysia

download.pngPhoto Doc. Portluxe

Portluxe adalah platform online untuk jual beli pre-owned luxury items yang otentik dan bermerek hing-end. Pakaian, sepatu, tas, dan aksesoris yang eksklusif dari yang classic hingga seasonal tersedia di toko online ini. Merek yang tersedia juga beragam, seperti Hermes, Chanel, Louis Vuitton, dan Fendi. Setiap item yang dijual di toko ini dipilih dan diinspeksi secara teliti sehingga para pembeli bisa mendapat akses terhadap barang-barang yang terjamin otentik dengan harga yang bagus.

Reebonz, Singapura

img0c496b82a1257752c215229c20501dad.jpegPhoto Doc. BQ.sg

Online sekaligus offline platform ini sudah sangat terkenal dalam soal jual beli berbagai macam luxury brand di Singapura. Di toko yang berlokasi di North Atrium, Singapura ini, kamu bisa menemukan tas, aksesoris, jam tangan, perhiasan, dan sepatu dari merek-merek ternama seperti Fendi, Prada, Burberry, Michael Kors, Dolce & Gabbana, dan masih banyak lagi.

HuntStreet, Indonesia

Huntstreet Flagship - Toko Tampak Depan - 2.JPG

Huntstreet adalah toko konsep pertama yang menjual dan membeli pre-owned luxury items di Indonesia. Toko ini pertama kali berdiri di tahun 2015 sebagai online store HuntStreet.com dan baru-baru ini membuka flagship store pertamanya di Jl. Sumenep no. 24, Menteng di mana pelanggan dapat mengakses lebih dari 1000 merek dari pre-owned luxury item yang diinginkan secara langsung. Di sini terdapat berbagai macam luxury items seperti pakaian, tas, sepatu, dan eyewear dari merek Hermes, Celine, Chanel, Marc Jacobs, dan banyak lagi. Berbagai macam koleksi limited edition juga bisa kamu temukan disini. Toko ini juga dilengkapi dengan fasilitas spa untuk tas, kafe, dan instalasi seni berkonsep mewah yang sangat menarik untuk menambah pengalaman berbelanja pelanggannya.  

Baca juga: 5 Contoh Bagaimana Teknologi Menginovasi Fashion