Pemilu 2019 semakin dekat. Pesta demokrasi rakyat Indonesia ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh bagian tanah air. Lebih tepatnya pada tanggal 17 April 2019. Namun bagi para WNI yang sedang berada di luar negeri, pemungutan suara sudah lebih dahulu dilakukan sejak tanggal 8 hingga 14 April. Mulai dari selebritis, sosialita hingga mantan ibu negara sudah memberikan hak suara mereka untuk Indonesia. Penasaran siapa saja mereka? Yuk cek disini.

Basuki Tjahaja Purnama

Sosok pertama yang sudah menggunakan hak suaranya dalam pemilu 2019 ini adalah Basuki Tjahaja Purnama atau BTP. Mantan gubernur Jakarta ini sedang berada di Osaka, Jepang dan sudah memilih pada hari Minggu tanggal 14 April lalu. 

Marissa Nasution

Presenter cantik Marissa Nasution juga turut membagikan foto dirinya yang sudah memilih. Bertempat di Singapura, wanita berusia 31 tahun ini dengan bangga memperlihatkan foto dirinya dengan jari yang sudah berwarna ungu.

Ani Yudhoyono

Rakyat Indonesia lainnya yang memilih di Singapura adalah mantan ibu negara RI, Ani Yudhoyono. Bertempat di National University Hospital Singapura, ibu Ani tetap memberikan suaranya untuk Indonesia yang lebih baik walaupun sedang berada di atas ranjang rumah sakit memperjuangkan kesehatannya melawan kanker darah.

Acha Septriasa  

Kali ini datang dari benua Australia. Penyanyi dan aktris Acha Septriasa sudah memberikan hak suaranya di daerah Marrickvile, Sydney bersama dengan sang suami. Acha menghimbau bagi pemilih yang berada di luar negeri untuk tidak golput dan menggunakan hak suaranya.

Acha Sinaga

Artis dan fashion influencer Maria Dyer Achsahinta Sinaga atau lebih dikenal Acha Sinaga juga sudah memberikan suaranya di kota Sydney, Australia bersama dengan suami tercinta. Lagi-lagi Acha mengingatkan untuk warga Indonesia untuk tidak golput.

Lusy Rahmawaty

Mantan personil AB Three, Lusy Rahmawati juga memberikan suaranya dari Sydney Australia. Penyanyi kelahiran Jakarta ini juga memilih bersama sang suami tercinta Soewito Chandra Widjaja. 

Angela Karto

Sosialita Angela Karto juga tidak lupa untuk memberikan suaranya sebagai bagian dari warga negara yang baik. Bertempat di Dubai, Uni Emirat Arab, wanita kelahiran Jakarta ini memberikan hak suaranya dan dengan bangga membagikan foto jarinya yang sudah berwarna ungu karena tinta.

Shanty Paredes

Suara untuk Indonesia juga diberikan oleh artis Shanty Paredes. Walaupun sudah menetap di Hong Kong sejak ia menikah, penyanyi  berusia 40 tahun ini  tetap menggunakan hak suaranya. 

Valerie Thomas dan Ina Thomas

Berada jauh dari tanah air tidak membuat dua wanita cantik Ina dan Valerie Thomas tidak melupakan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia. Bertempat di kota London, pasangan ibu dan anak ini dengan bangga membagikan foto mereka yang sudah memilih calon pemimpin Indonesia di Inggris. Wah kira-kira mereka memilih siapa ya?

Baca juga: 5 Hal Penting Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Pemilu 17 April Mendatang

 

Tags: Society, BTP, Pemilu 2019, Pemilu Luar Negeri, Nyoblos