Kabar mengejutkan datang dari Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. Melalui akun resmi Instagram-nya, @sussexroyal, mereka mengumumkan pengunduran diri mereka sebagai anggota senior Keluarga Kerajaan Inggris.

breaking news.jpgFoto: Instagram @sussexroyal

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota “senior” dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial dan tetap sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” tegas mereka dalam unggahan tersebut.

Selain itu, Duke dan Duchess of Sussex ini juga menyebutkan kalau mereka berencana untuk menyeimbangkan waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara. Menurut mereka, keseimbangan geografis ini akan memungkinkan mereka untuk membesarkan anak mereka dengan sebuah apresiasi terhadap tradisi kerajaan, sekaligus memberikan ruang pada keluarga untuk fokus pada langkah selanjutnya, termasuk peluncuran entitas amal mereka yang baru.

Sehubungan dengan hal ini, pihak Kerajaan pun juga telah mengeluarkan pernyataan resmi terhadap keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Disebutkan bahwa diskusi dengan Duke dan Duchess masih dalam tahap awal.

“Kami mengerti keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, namun ini adalah isu rumit yang akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya,” tambahnya.

Baca juga: Koleksi Jam Tangan Termewah Pep Guardiola

Tags: The Royal Family, Meghan Markle, Pangeran Harry, Keluarga Kerajaan Inggris