Ditengah kesibukan dan jadwal yang padat, berlibur dan menikmati alam tentunya menjadi pilhan yang tepat untuk dilakukan. Pada awal November tahun ini, aktris cantik Luna Maya terlihat sedang menghabiskan waktu liburan dengan sejumlah rekan-rekan artis di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Dikenal dengan dengan keindahan alamnya yang mempesona dan laut biru nan cantik, Pulau Sumba dikenal sebagai surga tersembunyi. Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah, Pulau Sumba juga mejadi rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna. Sedikitnya, ada 200 jenis burung dan 7 spesies endemik terdapat di pulau ini.

Selain terjaga keindahannya, kekayaan Sumba juga ditopang oleh penduduknya yang masih melestarikan kebudayaan dan adat istiadat. Hal tersebut tentu menjadi salah satu faktor menarik untuk di eksplorasi.

Yuk kita lihat bagaimana keindahan Pulau Sumba yang tertangkap kamera di Instagram Luna Maya berikut ini.

1/5 Horse riding at Pantai Nihiwatu

Masuk kedalam daftar 100 pantai terbaik di dunia, Pantai Nihiwatu terletak 30-kilometer dari Kota Waikabubak-Sumba Barat, NTT. Untuk mencapai ke pantai ini, pengunjung harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. Namun, semua itu akan terbayar dengan pemandangan pantai serta senja yang indah. Ketika sampai di pantai ini, kamu akan langsung disambut dengan air laut yang jernih. Bagi kamu pecinta surfing, maka pantai ini wajib ada dalam daftar kunjunganmu. Selain melakukan aktivitas outdoor, kamu juga dapat menunggang kuda dan menikmati matahari terbenam.

2/5 Exploring local traditions

Selain mengunjungi pantai, Luna Maya juga terlihat mengunjungi sebuah desa di Sumba. Pada unggahan fotonya, ia mengenakan pakaian tradisional khas sumba lengkap dengan perhiasan di kepala berbentuk bulan sabit yang biasa digunakan perempuan Sumba.

3/5 Catching sunset

Selain dikenal akan keindahan pantainya, Sumba juga dikenal akan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Pada salah satu foto unggahannya, Luna tampak cantik mengenakan baju berwarna jingga dan berpose dengan anggun di pinggir pantai.

4/5 Back to nature

Tidak hanya hobi berolahraga, Luna Maya juga kerap melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda dan tracking. Pada kunjungannya ke Sumba, ia pun menyempatkan diri untuk berkujung ke salah satu air terjun. Tak lupa, ia pun mengabadikan momen dengan masyarakat setempat.

5/5 Quality time

Tak hanya sendiri, Luna pun menikmati liburannya dengan teman-teman sesama profesi. Beberapa diantaranya adalah Ayu Dewi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Mereka juga menghabiskan waktu untuk menginap di Villa Mamole Treehouse Nihi Sumba berlatarkan pemandangan Pantai Nihiwatu yang indah.