Pixabay.jpgFoto dok: pixabay.com

Menghabiskan waktu liburan di tempat yang tenang dan nyaman sambil menikmati pemandangan yang menyejukkan mata dan hati bisa membantu kita untuk mengurangi stres yang diakibatkan oleh jadwal yang padat serta kesibukan pekerjaan yang tak terkendali. Terlebih saat ini dimana kita harus melakukan seluruh aktivitas di dalam rumah tanpa boleh berpergian. Walaupun rumah merupakan tempat yang nyaman, pemandangan pegunungan, pemandian air panas, servis massage dan sauna serta aktivitas luar ruangan yang menyenangkan, tidak bisa kita dapatkan. 

Jika kamu sedang merencanakan liburan saat pandemi berakhir, 6 off-the-grid hotel dan resor mewah ini bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat dan menikmati udara segar serta pemandangan indah tanpa harus berdesakan dengan para wisatawan dan kebisingan kota. Berikut ulasannya. 

Baca juga: 5 Keuntungan Mengikuti Open Trip Bagi Kamu Yang Susah Cuti

1/6 Little Palm Island- Florida Keys 

palm beach.jpgFoto dok: Tripadvisor.com

Little Palm Island adalah salah satu resor temewah yang menyediakan all-inclusive servis dimana pengunjung bisa melakukan semua aktivitas didalam resor mulai dari menikmati pantai hingga party di malam hari. Terletak jauh dari perkotaan, Little Palm Island menghubungkan 30 suites tepi laut yang mewah dengan pemandangan yang tak tergantikan. Tidak ada telepon atau televisi di resor ini. Tamu dibawah umur 16 tahun pun tidak diperbolehkan untuk menginap di resor yang terletak di Florida Keys, AS ini. Suasananya yang tenang tanpa gangguan membuat resor ini terkenal sebagai salah satu off the-grid getaway luxury resorts terbaik di dunia. 

2/6 SiloStay- Selandia Baru 

silo.jpgFoto dok: traveldailymedia.com

Biasanya, silo digunakan sebagai tempat menyimpan hasil pertanian dalam jumlah besar seperti gandum. Terletak sejauh 320 meter dari kawasan Christchurch-Little River, SiloStay menawarkan akomodasi ramah lingkungan yang inovatif di Selandia Baru. Walaupun bentuknya sederhana, hotel ini menawarkan luxurious service yang tidak kalah dengan hotel berbintang lainnya. Dilengkapi dengan atap kaca, pengunjung dapat melihat langit berbintang di malam hari dan menikmati indahnya salju saat musim dingin datang. SiloStay juga memiliki dua lantai dan dilengkapi sepenuhnya dengan fasilitas dapur, balkon dan televisi. 

3/6 Calistoga Ranch- Napa Valley 

caligasto.jpgFoto dok: tripadvisor.com

Lebih dari seabad yang lalu, Lembah Napa dikenal lebih dengan hutan belantara dan anggur serta perbukitannya yang diselimuti hutan berkabut dan sungai-sungai kecil. 50 pondok  yang berdiri bebas merangkul lingkungan alami dataran rendah yang damai sambil mengikuti putaran dan belokan aliran batu yang terpahat di lantai lembah. Calistoga Ranch menawarkan pengalaman seperti di rumah dengan versi mewah di pedesaan.

Baca juga: Bagi Kamu Penggemar Teknologi, Yuk Masukkan 5 Kota Ini Di Travel List Kamu

4/6 Keemala-Phuket 

keemala.jpgFoto dok: aasarchitecture.com

Keemala berada jauh dari keramaian dan menghadap Desa Kamala dan Laut Andaman. Terletak di perbukitan serta di dalam hutan yang rimbun, Keemala menawarkan tempat peristirahatan dari kehidupan sehari-hari dan menyambutmu di sebuah negeri ajaib hijau yang mempesona. Keemala berfokus pada kesehatan dan kualitas hidup. Untuk para pencari kesenangan, resor ini cukup dekat dengan Pantai Kamala dan keaktifan Pantai Patong serta semua aksi dinamis yang ditawarkan Phuket. 

5/6 Gamirasu Cave Hotel-Turki 

Gamirasu-Cave-Hotel.jpgFoto dok: crossroadstoursintl.com

Gamirasu Hotel yang mulai beroperasi pada tahun 1999 ini, terdiri dari 35 kamar gua yang telah dipugar dengan cermat dan dirancang. Hotel ini terletak di dekat Urgup, jantung kota Cappadocia, desa Ayvali, Turki. Hotel yang digunakan sebagai tempat peristirahatan biara di Era Byzantium ini, menawarkan pemandangan alam yang sangat indah, damai dan kenyamanan kontemporer di sebuah desa yang masih asli tanpa mengganggu perasaan spiritual para tamu. Daerah ini diketahui dihuni selama lebih dari lima ribu tahun

6/6 Jade Mountain St. Lucia- Karibia 

karibia.jpgFoto dok: www.jademountain.com

Resor yang berdiri megah di tebing pantai Anse Chastanet ini terletak di pantai barat daya Karibia. Dengan arsitektur yang megah, Jade Mountain resor merayakan keindahan pegunungan hijau serta laut  St. Lucia yang menakjubkan. Dikelilingi oleh infinity pool dengan kaleidoskop warna yang memukau disaat sunset dan sunrise, pengunjung dapat menikmati keindahan alam tanpa terganggu oleh bisingnya perkotaan. Resor ini juga menyediakan klub dan celestial terrace untuk para pengunjung yang ingin menikmati koktail saat matahari terbenam atau menatap bintang di malam hari.

Baca juga: 5 Fast Bodyweight Exercises For Busy People

Tags: Travel, Travel Tips, Hotel Off Grid, No Tech Hotel, Off Grid Hotel