Ketika berlibur ke suatu negara pastinya kita ingin sekali mengunjungi seluruh tempat yang menarik dan cantik, tidak hanya untuk keindahan mata tetapi juga indah untuk di unggah ke dalam media sosial kita. Jika kamu sedang berencana untuk berlibur di musim panas atau musim dingin tahun ini, Spanyol bisa menjadi salah satu referensi berliburmu. Negara yang penuh dengan sejuta keindahan mulai dari arsitektur, musik hingga tariannya ini pastinya akan memberikan pengalaman yang tergantikan bagi kalian. Berikut 5 kota terindah di Spanyol yang wajib kamu kunjungi. 

Cordoba

mosquecathedral-of-cordoba-1541600_960_720.jpgsource: Pixabay

Ketika berkunjung ke Cordoba, tempat yang tidak boleh di lewatkan adalah Mosque-Cathedral of Cordoba, Masjid serta gereja warna warni ini sangat indah dipandang mata dan memiliki cerita yang unik. Konon katanya bagunan yang di dominasi warna merah dan putih ini adalah gereja Kristen yang didedikasikan untuk Saint Vincent the Third, namun ditengah perjalanan, setengah dari daerah banguanan ini dibangun sebagai masjid yang menjadikan tempat ini dinamakan Mosque-Cathedral of Cordoba. Selain itu, jangan lewatkan Roman Bridge of Cordoba yang sempat menjadi lokasi syuting serial Game of Thrones musim ke 5 ini ya. 

Seville 

seville-1776558_960_720.jpgsource: Pixabay

Kota kedua yang wajib kamu kunjungi saat menginjakan kaki di Spanyol adalah Seville. Ibu kota Andalusia ini juga merupakan tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan alam dan bangunan arsitektur dengan beragam gaya seperti baroque, renaissance, mudejar dan neo-klasik. Jangan lewatkan indahnya kota Seville dengan menaiki perahu di kanal Plaza De Espana. Di tempat ini, kamu bisa menemukan pemukiman penduduk, pasar, gereja, hingga bar lokal yang bisa disambangi untuk menikmati sensasi kedekatan dengan penduduk lokal. Plaza de Espana sendiri dibangun dengan perpaduan nuansa mudejar dan renaissance.

Granada

granada-598575_960_720.jpgsource: Pixabay

Jika tidak mau ingin menyesal setelah jalan-jalan ke Spanyol, jangan lupa untuk berkunjung ke Granada terutama istana Alhambra. Istana sekaligus benteng pertahanan ini terletak di perbukitan perbatasan kota Granada, La Sabica yang menghadap ke seluruh kota Granada yang indah. 

Barcelona

cathedral-235234_960_720.jpgsource: Pixabay

Kota yang terkenal dengan pesepak bolanya ini perlu dikunjugi karena karya Antoni Gaudi. Bangunan yang sangat unik dan membuat takjub hasil karya sang legenda ini memang wajib dikunjungi seperti Gereja Sagrada Familia, Park Guell, dan Casa Batllo. Tak perlu banyak penjelasan, keunikan arsitek ini sangat terlihat dari setiap lekukan bangunan yang dibuatnya.

Toledo

toledo-1811636_960_720.jpgsource: Pixabay

Untuk kota yang satu ini, keindahan alam adalah keunggulannya. Kota ini dipilih UNESCO sebagai World Heritage yang pastinya tidak boleh dilewatkan untuk menjelajahi setiap sudut kota dengan bersantai berjalan kaki terutama saat musim gugur.

Baca juga: Inilah 4 Hotel Di Indonesia Yang Menyediakan Fasilitas Onsen Terbaik