WhatsApp Image 2019-11-07 at 09.32.05.jpegFoto: Dok. Indonesia Tatler

Tatler Ball 2019 sudah di depan mata dan pada tahun ini, event society terbesar di Indonesia ini akan lebih spesial dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satu alasannya adalah pemilihan venue yang berlokasi di luar Jakarta, lebih tepatnya di Rumah Kolonial Kaliandra yang terletak di Jawa Timur.

Rumah Kolonial Kaliandra merupakan gedung dengan arsitektur khas Belanda tempo dulu yang berdiri megah di lahan seluas 40 hektar. Berjarak 2 jam dari kota Surabaya, rumah kuno ini memiliki atmosfer yang tenang kerena jauh dari hiruk pikuk kota. Pemandangan sekitar dari gedung ini juga sangat asri karena gedung ini berada pas di depan Gunung Arjuno dan Gunung Ringgit.  

WhatsApp Image 2019-11-07 at 09.32.06.jpegFoto: Dok. Indonesia Tatler

Rumah Kolonial Kaliandra merupakan karya dari arsitek kelahiran Pasuruan yang bernama Atmadja Tjiptobiantoro. Gedung ini baru diresmikan tahun 2018 lalu oleh istri mantan Presiden Soekarno, Dewi Soekarno. Rumah megah ini dibangun di bawah naungan Yayasan Kaliandra, sebuah yayasan yang juga bergerak di bidang usaha perkebunan. 

Saat membangun gedung ini, Atmadja melakukan semua desainnya sendiri, tanpa bantuan satu arsitek pun. Sehingga tidak heran jika desain dari gedung ini sangat mirip dengan desain rumah aslinya yang terletak di kota Pasuruan. Mulai dari desain gedung, interior, pernak-pernik dan keramiknya semua dibuat serupa dengan rumah asli dari beliau.

Menjadi venue resmi Tatler Ball 2019  

Sebagai venue dari Tatler Ball 2019, Rumah Kolonial Kaliandra ini tentu sangat luas. Pada saat pertama masuk, para tamu akan dibuat kagum dengan arsitektur megah khas zaman kolonial.

WhatsApp Image 2019-11-07 at 09.32.06 (1).jpegFoto: Dok. Indonesia Tatler 

Di sini, para tamu akan menikmati berbagai hiburan, before & after party, dengan tema masquerade party yang meriah dan unik. Deretan tamu, mulai dari  pebisnis, sosialita, pemerintahan dan selebriti akan hadir dengan penampilan terbaik mereka. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa Tatler Ball 2019 akan menjadi acara society terbesar dan termewah tahun ini. 

Tags: Indonesia Tatler, Society, Tatler Ball, Indonesia Tatler Ball, Kailandra Eco Resort