horror%2520movie.jpg

Foto: Getty Images

Film bergenre horor psikologis biasanya selalu sukses membuat penonton memutar otaknya. Film-film ini biasanya memiliki jalan cerita yang mendebarkan dan plot twist yang membuat kita ternganga. Penonton pun dibuat terkejut dan kebingungan di akhir film. Kalau kamu mau merasakan itu semua lagi, berikut lima film horor psikologis yang bisa kamu tonton di akhir pekan ini.


Goodnight Mommy (2015)

MV5BMjAyMDU2NjU4OF5BMl5BanBnXkFtZTgwNDg5ODc0NjE@._V1_.jpgFoto : IMDb

Film buatan Austria dengan judul asli Ich Seh, Ich Seh ini bercerita tentang sepasang anak kembar bernama Lukas dan Elias yang harus menghadapi ibunya yang bersikap lebih kejam dan sedikit tidak waras setelah menjalani operasi plastik pada wajahnya. Perubahan sikap ibu mereka, ditambah wajahnya yang selalu terbalut perban membuat si kembar curiga bahwa sosok yang ada bersama mereka bukanlah ibu asli mereka. Upaya untuk mencari tahu perihal ibu mereka pun dilakukan, bahkan hingga menyiksa perempuan tersebut agar ia memberi tahu keberadaan ibu mereka yang sebenarnya. Namun, hingga akhir film, jawaban mengenai apakah perempuan berbalut perban itu ibu si kembar atau bukan tetap tidak terjawab.

 

The Others (2001)

41THOqqKyDL._SY445_.jpg

Foto: Amazon

Film ini bercerita tentang Grace Stewart yang tinggal bersama dua anaknya, Anne dan Nicholas, serta tiga pembantu di sebuah mansion ala era Victorian yang megah. Grace yang merupakan penganut Katolik yang taat selalu kesal dengan keluhan anak-anaknya yang mengaku melihat hantu dan mengalami hal-hal ganjil lainnya. Sampai akhirnya Grace merasakan sendiri kejadian ganjil dalam rumahnya ketika ia mendengar piano yang berdentang di tengah malam, padahal ruangan piano tersebut telah dikunci dari luar. Mereka mulai merasakan berbagai kejadian aneh. Kecurigaan terhadap penyusup hingga keberadaan makhluk halus pun bermunculan. Pada akhirnya, terungkap bahwa hantu yang selama ini mengganggu mereka merupakan manusia yang tinggal di mansion tersebut dan mereka sendirilah yang sebenarnya adalah makhluk halus penghuni rumah tersebut. Hanya saja mereka tidak sadar dengan kenyataan bahwa mereka sudah mati dan tinggal di mansion tersebut dalam dimensi lain.

 

Eastrail 177 Trilogy

1drDNMVFjXlPyTqgn0SA1qSGtrW.jpg

Foto: themoviedb.org

Trilogi ini mengisahkan tentang tiga tokoh utama yang terbagi dalam tiga film: Unbreakable (2000) yang menceritakan tentang David Dunn yang sangat kuat, tidak pernah bisa terluka ataupun sakit, dan Elijah Price yang memiliki tulang serapuh kaca namun otak yang jenius; Split (2016) yang menceritakan tentang Kevin Wendell Crumb yang memiliki 24 kepribadian yang salah satunya adalah Beast, yang membuatnya memiliki kekuatan di luar batas normal manusia; dan Glass (2019) yang menceritakan usaha ketiga manusia ‘spesial’ ini untuk menunjukkan keunikan mereka pada publik seolah-olah mereka adalah pahlawan super. Ketiga karakter ini diceritakan secara apik dan jalan ceritanya yang saling berhubungan satu sama lain selalu membuat penontonnya memutar otak.

 

Jacob’s Ladder (1990)

2f127cfb3d6779199f6ec3f173cede14.jpg

Foto : Pinterest

Film horor psikologis ini akan membawamu berbolak-balik dari satu waktu ke waktu yang lain. Jacob merupakan seorang veteran perang Vietnam yang mengalami trauma setelah berjuang dalam pertempuran. Traumanya ini mengakibatkannya mengalami berbagai halusinasi yang menyiksanya, bahkan hampir mencabut nyawanya. Serangan panik yang ia dapat akibat perang membuatnya melihat hal-hal menyeramkan, seperti iblis yang tidak mempunyai muka, hingga ekor dan tanduk yang muncul dari setiap orang yang ia temui. Halusinasi yang ia alami bahkan hampir membuatnya tertabrak kereta api. Teman-teman terdekatnya pun berusaha untuk membebaskan jiwanya dari siksaan.


Baca juga: 5 Serial Netflix yang Bisa Kamu Tonton di Penghujung Tahun 2019

Tags: Film, Movie, Weekend, Horror, Horor, Mindblowing, Eastrail 177 Trilogy, Jacob's Ladder, The Other, Goodnight Mommy, Psychological Horror, Horor Psikologis, Akhir Pekan