old guard.jpg Foto dok: syfy.com

Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan teman terdekat. Selain melakukan kegiatan rumah seperti memasak dan berkebun, menonton juga bisa menjadi solusi tepat untuk meredakan stres dan mengurangi kejenuhan. Jika kamu belum tahu ingin menonton apa akhir pekan ini, berikut lima rekomendasi film dan TV Series yang dapat kamu nikmati. 

1/5 Dark Desire

Diproduksi oleh Argos Communicación untuk Netflix, serial drama thriller dari Meksiko berjudul 'Oscuro Deseo' atau 'Dark Desire' menceritakan tentang seorang dosen hukum yang terlibat asmara dengan salah satu anak didiknya. Wanita yang sudah menikah dengan seorang hakim terkenal, Leonardo (Jorge Poza) ini diceritakan terjebak di dalam kekalutan pernikahan. Pasalnya, Alma curiga bahwa suaminya berselingkuh dengan asistennya, Edith. Untuk menenangkan pikiran, ia pun berkunjung ke rumah sahabatnya, Brenda (Fernanda Yepes). Namun, setelah menghabiskan akhir pekan bersama, Alma mendapat kabar jika sahabatnya terbunuh. Bersamaan dengan tragedi tersebut, banyak kebenaran-kebenaran yang ditutupi dan menimbulkan banyak pertanyaan saat kasus kematian Brenda diungkap.

 

2/5 Unsolved Mysteries

Diadaptasi dari kejadian kisah nyata, serial dokumenter berjudul 'Unsolved Mysteries' menceritakan berbagai pengalaman traumatis, mulai dari cerita penculikan, penyiksaan, hingga kisah paranormal. Salah satu cerita yang menarik perhatian adalah hilangnya seorang suami berdarah aristrokat,  Xavier DuPont de Ligonnes, yang dipercaya membantai keluarganya sendiri dan menghilangkan jejaknya di sebuah area perbukitan di Prancis. Berbeda dengan dokumenter kriminal lainnya, 'Unsolved Mystery' tidak menyajikan kasus kriminal yang terselesaikan melainkan membuat siapa saja yang menonton penasaran oleh kisah kelanjutannya.

3/5 Ju On Origins

Bagi para pecinta film horror Jepang, ‘Ju-On’ atau yang sering disebut sebagai ‘The Grudge’ pastinya akan terkesima dengan TV Series ini. Digarap menjadi serial enam episode, ‘Ju-On: Origins’ diadaptasi dari film pertama originalnya yang berjudul Ju-On: The Curse. Serial horror ini menceritakan tentang seorang aktris pendatang baru, Haruko Honjo (Yuina Kuroshima), yang merasa terganggu saat ia mendengar langkah kaki orang lain dirumahnya. Untuk menjawab rasa penasarannya, ia pun bertemu dengan seorang peneliti roh, Yasuo Odajima (YosiYosi Arakawa), untuk melakukan konseling tentang pengalaman misterisnya.

4/5 The Twelve

Mengambil sudut pandang cerita yang menarik dari sebuah kasus pembunuhan seorang wanita terhadap anak dan sahabatnya, serial drama kriminal asal Belgia ‘The Twelve’ tidak berfokus pada pembunuhnya, tetapi kepada 12 orang juri yang ditugaskan pada kasus tersebut. Dalam serial ini, penonton akan disuguhi berbagai cerita dengan perspektif yang berbeda dari pengalaman pribadi ke-12 orang juri yang sarat akan misteri dan pengalaman pribadi yang gelap. 

5/5 Old Guard

Dirilis pada 10 Juli 2020, film action yang dibintangi oleh award-winning actress, Charlize Theron berjudul ‘Old Guard’ menceritakan tentang sekelompok prajurit rahasia yang immortal. Diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama, film berdurasi 2 jam ini memiliki narasi yang cukup menegangkan dan dipenuhi dengan adegan action yang menantang.