International Women’s Day akan segera diadakan pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang. Oleh karena itu, apakah kamu sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu di hari peringatan hak perempuan tersebut? Jika belum, maka kamu bisa menghabiskannya dengan menyaksikan beberapa film yang ditayangkan di Netflix ini. Mulai dari kartun hingga cerita putri kerajaan, cek 5 film yang bisa disaksikan di Netflix untuk perayaan International Women’s Day di sini. 

1/5 Marriage Story 

marriage netflix.jpgFoto: Dok. Netflix

Salah satu film yang paling sukses di tahun 2019, Marriage Story memiliki jalan cerita yang bisa mengaduk-aduk perasaan. Berkisah tentang perjalanan pasangan suami istri yang akan bercerai, film ini menampilkan banyak konflik dan reaksi yang diakibatkan dari satu perceraian. Dibintangi oleh Adam Driver dan Scarlett Johansson, film ini dijamin dapat membuatmu tertawa sekaligus meneteskan air mata. 

2/5 The Princess Diaries 

the princess imdb twitter.jpgFoto: Dok. Twitter IMDb

Berkisah tentang seorang gadis lugu yang sebenarnya merupakan seorang putri pewaris kerajaan, The Princess Diaries bisa menjadi pilihan film yang kamu saksikan pada International Women’s Day. Dibintangi oleh Anne Hathaway, The Princess Diaries mengisahkan cerita tentang Mia Thermopolis, seorang gadis lugu yang menemukan fakta bahwa ia merupakan seorang putri kerajaan Genovia dan akan menjadi ratu. Film ini dipenuhi dengan romansa anak muda dan juga transformasi seorang Mia yang awalnya tidak dipandang, namun berubah menjadi seorang putri.

3/5 The Devil Wears Prada 

time magazine devil.jpgFoto: Dok. TIME

Terinspirasi novel berjudul sama, The Devil Wears Prada menyuguhkan film dengan nuansa fashion yang kental. Film ini berkisah tentang wanita yang buta akan fashion bernama Andrea (dibintangi oleh Anne Hathaway) yang bekerja sebagai asisten pribadi salah satu editor-in-chief paling terkenal, Miranda Priestly (diperankan oleh Meryl Streep). Dibuat dalam konsep yang berisikan akan drama dan komedi, film ini juga menyuguhkan perjuangan Andrea untuk membuktikan kalau ia bukanlah wanita yang bodoh. Sehingga, film ini pas disaksikan karena turut mengangkat tema women empowerment. 

4/5 Mulan 

mulan forbes.jpgFoto: Dok. Forbes

Salah satu kartun putri paling klasik, Mulan juga bisa menjadi film pilihan di International Women’s Day. Berkisah tentang seorang wanita China yang menyamar menjadi pria agar bisa ikut perang, film ini dapat membangkitkan kekuatan seorang perempuan yang ingin dipandang sama dengan pria. Terlebih film ini juga memberikan cerita perjuangan Mulan selama dilatih dan berperang layaknya seorang pria. 

5/5 Clueless 

clueless forbes.jpgFoto: Dok. Forbes

Dikenal sebagai salah satu film bertemakan teen-comedy paling ikonik di dunia, Clueless bisa menemani kamu saat perayaan International Women’s Day. Bercerita tentang Cher (diperankan oleh Alicia Silverstone), seorang murid kaya yang berteman dengan seorang anak baru bernama Tai (diperankan oleh Brittany Murphy) untuk menjadi murid populer di sekolahnya. Penuh dengan nilai pertemanan, girl power dan perjalanan menemukan makna diri sendiri, Clueless adalah satu film yang wajib kamu saksikan.

Translated by: Adriana Anggraeni 

Baca juga: Disney Resmi Perkenalkan Karakter LGBTQ+ Lewat Film Animasi “Onward”

Tags: International Women's Day, Arts And Culture, Netflix