There’s always a room for films and TV shows. Untuk memanjakan diri di akhir pekan, berikut berbagai tontonan yang dapat kamu nikmati bulan ini. Mulai dari serial inspirasional, film horror dan thriller hingga K-drama dengan scene penuh aksi menegangkan, semuanya akan membuatmu lupa pada jadwal pekerjaan yang padat. Berikut ulasannya.

1/8 Maid

Sebelum menonton sesuatu yang menengangkan, mengapa tidak kita mulai tontonan kita dengan sebuah serial yang menginspirasi terlebih dahulu? Terinspirasi dari memoar laris karya Stephanie Land, Maid berkisah tentang Alex, seorang ibu tunggal yang beralih menjadi pekerja bersih rumah untuk memenuhi kebutuhan saat ia mencoba melarikan diri dari hubungan yang kasar. Pada saat yang sama, ia juga berusaha mengatasi menjadi tunawisma untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi putrinya, Maddy. Sepanjang seri, kita melihat lensa emosional namun lucu dari seorang wanita yang gigih dan kisah inspiratif tentang ketangguhan seorang ibu. ‘Maid’ akan dirilis pada tanggal 1 Oktober 2021 di Netflix.

2/8 Paik’s Spirit

Apakah kamu merupakan seorang penggemar makanan? Bagaimana dengan dengan masakkan Korea? Jika iya, maka ‘Paik’s Spirit’ tidak boleh kamy lewatkan. Serial kuliner ini akan mengikuti pemilik restoran dan pengusaha F&B terkenal, Paik Jong-won. Di sini, ia akan duduk dengan selebriti dan profesional top Korea Selatan untuk percakapan santai tentang makanan dan minuman. Serial ini berjanji untuk memberikan pandangan, terutama yang berada di luar Korea Selatan, pengenalan unik tentang minuman keras, makanan, dan budaya tradisional Korea. Expect to see a lot of soju! Serial ini akan dirilis pada 1 Oktober 2021.

3/8 There’s Someone Inside Your House

Awali bulan Halloween tahun ini dengan film horror berjudul ‘There’s Someone Inside Your House’. Diadaptasi dari novel eponim karya Stephanie Perkins, film ini bercerita mengenai Makani Young (Sydney Park), yang pindah ke kota kecil yang tenang di Nebraska. Beberapa hari sebelum kelulusannta, temen-teman sebayanya dibuntuti oleh seorang pembunuh yang mengungkapkan rahasia tergelap mereka ke seluruh kota. Mendengar hal tersebut, Makani dan teman-temannya pun berusaha untuk mengungkap identitas sang pembunuh sebelum mereka sendiri menjadi korban. Expect a lot of jump scares and be careful when holding your popocorn. Film ini akan dirilis pada 6 Oktober 2021.

4/8 Grudge

Jika kamu mencari sebuah tontonan yang berbeda bulan ini, pertimbangkan untuk menonton film kriminal misterius dari Turki berjudul ‘Grudge’. Film ini juga merupakan salah satu ekspasi eksperimental Netflix dalam mengahdirkan konten berbahasa asing. Film ini akan bercerita mengenai kepala inspektur Harun (Yilmaz Erdogan) yang baru saja menerima penghargaan tertinggi selama karirnya yang panjang. Untuk merayakannya, ia mengadakan pesta bersama timnya. Tapi segalanya menjadi rumit ketika dia membunuh seorang sopir taksi dalam perjalanan pulang. Dalam semalam, ia menjadi tesangka pembunuhan yang ia yakin tidak dilakukannya. Untuk membuktikan bahwa dirinya tak bersalah, Harun mencoba untuk menyelidiki kasus itu sendiri dan hal tersebut mengarah ke jalan yang penuh dengan konspirasi. ‘Grudge’ akan ditayangkan pada 8 Oktober 2021.

5/8 My Name

Para penggemar K-drama pastinya sudah tidak sabar menunggu perilisan serial berjudul ‘My Name’ yang diperankan oleh aktris cantik berbakat, Han So-hee. Berbeda dengan karakter-karakter dalam serial sebelumnya, Han So-hee akan tampil dengan karakter berbeda, yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Berperan sebagai Jiwoo, So-hee akan menjadi seorang perempuan tangguh yang bergabung dengan kartel narkoba dan akhirnya menjadi mata-mata di kepolisian untuk mencari kebenaran di balik kematian ayahnya. Saat mencari balas dendam, Jiwoo pun segera menemukan bahwa kebenaran yang ia cari lebih keras dari yang ia harapkan. ‘My Name’ akan dirilis pada 15 Oktober 2021.

6/8 You Season 3

Drama thriller ‘You’ akan kembali dengan musim ketiganya bulan ini. Joe dan Love saat ini sudah menikah dan membesarkan anak mereka di Madre Linda. Meski Joe sudah berjanji untuk berkomitmen menjadi seorang suami dan ayah yang baik, ia tetap saja tak bisa menghilangkan rasa takutnya terhadap karakter sang istri yang impulsif. Di sisi lain, seorang tetangga berhasil menarik perhatian Joe dan hal tersebut menjadi sebuah kabar buruk bagi istrinya. Lalu, apakah Love akan membunuh wanita tersebut? Kita lihat saja kelanjutan ceritanya pada tanggal 15 Oktober mendatang.  

7/8 Night Teeth

Jika kamu sedang mencari film horror yang ringan maka ‘Night Teeth’ bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ditonton di bulan Halloween ini. ‘Night Teeth’ bercerita tentang mahasiswa Benny (Jorge Lendeborg Jr.) yang sedang ingin mendapatkan uang ekstra dengan bekerja sebagai sopir. Tugasnya? Ia hanya cukuo mengantarkan dua wanita misterius  (Debby Ryan dan Lucy Fry) di sekitar Los Angeles saat mereka pergi berpesta. Sedikit yang ia ketahui, penumpangnya memiliki rencana sendiri untuknya. Night Teeth akan ditayangkan pada 20 September 2021.

8/8 Army of Thieves

Untuk tontonan yang lebih menyenangkan bulan ini, saksikan 'Army of Thieves', prekuel 'Army of the Dead' karya Zack Snyder. Ceritanya mengikuti seorang bankir kota kecil, Dieter yang hidupnya berubah dalam semalam ketika seorang wanita misterius merekrutnya untuk bergabung dengan kru penjahat paling dicari Interpol. Di sana, dia akan berpartisipasi dalam serangkaian perampokan brankas legendaris yang mustahil dibobol di seluruh Eropa. Film ini akan ditayangkan pada 29 Oktober 2021.