SRiU5txRIJ.pngFoto Dokumen : We Heart It

Mulai ditayangkan dari tahun 2011, serial yang telah tayang dalam 8 season dan berhasil menarik perhatian jutaan penonton ini memang memiliki cerita yang menarik dan alur yang hampir selalu tidak terduga. Serial ini digadang-gadang sebagai serial televisi terbaik sepanjang masa. Setidaknya sampai season terakhirnya ditayangkan.

Diduga sebagai season terburuk Game of Thrones yang pernah ditayangkan, jutaan penggemar beratnya dibuat kecewa berat dengan alur cerita season terakhir ini. Sebagai season terakhir dimana semua cerita seharusnya mencapai penghabisan dan pengungkapan dari semua misteri yang ada di season sebelumnya, ending yang diberikan dalam season terakhir ini tidak memenuhi ekspektasi sebagian besar penonton setia serial ini.

Untuk mengungangkapkan kekecewaannya, Dylan D., penggemar serial GOT dari Texas membuat petisi di change.org yang menuntut penulisan ulang season 8 GOT dengan penulis yang lebih kompeten. Petisi ini dibuat setelah episode 4 dari serial ini selesai ditayangkan. Dalam waktu seminggu, petisi ini telah ditandatangani oleh setengah juta orang yang memiliki kekecewaan yang sama. Namun, tidak ada tindak lanjut apapun dari pihak HBO sebagai channel TV yang menayangkan serial ini dan Dylan sama sekali tidak terkejut karenanya.

Untuk membuat satu episode saja, serial ini harus mengeluarkan biaya yang besar. Dylan menyadari hal tersebut dan tentu saja tidak mengharapkan HBO untuk benar-benar membuat ulang season terakhir ini, dan ia yakin semua orang yang menandatangani petisinya berpikiran yang sama. Ia mengungkapkan bahwa petisi ini adalah bentuk kekecewaannya dan juga sesama penggemar GOT lainnya terhadap bagaimana serial TV kesayangannya ini terkesan terburu-buru untuk mencapai akhir cerita sehingga tidak menyajikan adegan yang sebagus season-season sebelumnya.

Walaupun begitu, pada akhirnya serial GOT berakhir setelah episode terakhirnya ditayangkan di HBO hari Minggu malam waktu Amerika Serikat atau hari Senin pagi ini waktu Indonesia Barat. Walaupun memiliki rasa kecewa, para penggemar juga merasa berat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada serial televisi yang sudah menemani mereka selama 9 tahun ini. Namun, para penggemar masih punya harapan, karena George R.R. Martin mengungkapan akan ada prequel yang berjudul “The Long Night” yang akan menyapa penggemar di sekitar tahun 2020. Surely, what is dead may never die.