68964646_470696043487029_8616599030039304441_n.jpgFoto: Dok. SpaceX Instagram

Sepertinya di masa mendatang, tur pergi ke bulan atau luar angkasa bukanlah hal yang mengherankan. SpaceX, perusahaan roket milik Elon Musk dikabarkan menjalin kerja sama dengan perusahaan Space Adventures untuk mengambangkan roket tipe Dragon yang nantinya akan memberikan pelayanan tur luar angkasa mulai dari akhir tahun 2021.

Dilansir dari press release resmi yang dikeluarkan Space Adventure, tur luar angkasa ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tidak tergantikan bagi para turis karena bisa melihat luar angkasa secara langsung.

Eric Anderson selaku chairman dari Space Adventure memaparkan jika misi ini merupakan satu kesempatan untuk menghormati sejarah mereka dan diharapkan dapat memberikan kesempatan para turis melihat langsung angkasa luar. 

Tur ini sendiri akan dibuka pertama kali untuk 4 orang saja. Diketahui bahwa para turis akan dibawa menuju orbit luar angkasa yang ditaksir berada 500 mil hingga 750 mil dari bumi selama 5 hari. Selain itu, tur ini dinilai akan membawa manusia berada jauh dari bumi dengan jarak tempuh 2 hingga 3 kali lebih jauh dari perjalanan luar angkasa sebelumnya.

Lebih spesialnya lagi, tur ini tidak akan dipimpin oleh pilot atau astronot profesional karena roket Dragon ini bisa terbang dan mengendalikan diri sendiri. Namun hingga berita ini ditulis, belum ada informasi resmi perihal berapa harga tiket tur luar angkasa ini dijual. Lalu, kira-kira siapa 4 orang pertama yang akan ikut dalam tur luar angkasa ini? Apakah kamu berminat?

Baca juga: Disney Resmi Perkenalkan Karakter LGBTQ+ Lewat Film Animasi “Onward”

Tags: SpaceX, Elon Musk, Space Adventures