Dalam edisi #TatlerNYE kali ini, Indonesia Tatler akan memberikan 5 rekomendasi film yang dapat disaksikan saat menikmati waktu pergantian tahun. Mulai dari film romantis hingga klasik, cek selengkapnya di sini. 

1/5 The Great Gatsby 

the great gatsby film inqury.jpg Foto: Dok. Film Inquiry

Film yang tayang pada tahun 2013 ini memang tidak secara langsung bertemakan Tahun Baru. Namun secara visual yang mewah dan alur cerita yang seru di era Jazz Age, tentu film ini bisa menjadi pemanis akhir tahunmu. 'The Great Gasby' merupakan film adaptasi dari novel karya F.Scott Fitzgerald. Film ini bercerita tentang seorang yang kaya raya bernama Jay Gatsby (diperankan oleh Leonardo DiCaprio) dan Nick Carraway (diperankan oleg Toby Maguire), seorang penulis dan juga tetangga dari Jay.

2/5 Bridget Jones’s Diary 

imdb vidget.jpgFoto: Dok.imdb 

'Bridget Jones’s Diary' merupakan satu bertemakan NYE yang perlu kamu tonton pada Tahun Baru nanti. Film yang diproduksi pada tahun 2001 ini berkisahkan tentang seorang wanita bernama Bridget Jones (diperankan oleh Renée Zellweger) yang selalu menuliskan resolusi Tahun Barunya di buku harian miliknya. Hingga pada akhir film, Bridget bertemu dengan pria pujaan hatinya dan saling memberikan ciuman di malam pergantian tahun. Kombinasi cerita romantis dan set Tahun Baru, film ini bisa merupakan pilihan yang tepat.

3/5 About Time 

we heart it about time.jpgFoto: Dok. weheartit

Berfokus pada kisah sebuah perjalanan waktu, 'About Time' merupakan film drama romantis garapan sutradara Richard Curtis. Film ini berkisahkan tentang Tim Lake (dibintangi oleh Domhnall Gleeson) yang bisa melakukan perjalanan waktu. Tim menggunakan kemampuannya dan mencoba kembali ke masa lalu untuk mendapatkan gadis pujaannya. Hingga pada satu scene, Tim berhasil mendapatkan gadis yang dicintainya dan saling memberikan ciuman di malam pergantian tahun. Sehingga tidak heran jika film ini sangat cocok bagi kamu penggemar cerita romantis. 

4/5 Ghostbusters II

pinterest ghost.jpgFoto: Dok. Pinterest

'Ghostbusters II' merupakan sequel dari film pertamanya yang diproduksi di tahun 1984. Film ini kembali mengisahkan tentang grup pemburu hantu (Peter, Egon, Ray dan Winston) yang berjuang untuk memusnahkan sebuah iblis yang mengganggu kota New York. Namun yang membuat film ini cocok disaksikan saat akhir tahun adalah pada saat scene akhir dari film ini yang memperlihatkan para penduduk New York bernyanyi “Auld Lang Syne” pada saat pergantian tahun dan membantu membasmi iblis. Jadi tidak heran film ini bisa memberikan semangat bagi kamu untuk menyambut 2020. 

5/5 200 Cigarettes 

pinterest 200.jpgFoto: Dok. imdb

Salah satu film komedi romantis klasik yang pas ditonton saat akhir tahun adalah '200 Cigarettes'. Diproduksi tahun 1999, film ini menceritakan kisah tentang sekumpulan orang yang menghadapi banyak drama hidup menjelang Tahun Baru. Namun pada akhirnya semua karakter berhasil melewatinya dan menyambut Tahun Baru dengan harapan yang baru juga. Film yang memiliki set pada Tahun Baru 1981 ini dibintangi oleh banyak aktor dan artis ternama seperti Ben Affleck, Kate Hudson, Courtney Love dan Paul Rudd. 

Baca juga: #TatlerChristmas: 5 Rekomendasi Destinasi Liburan Untuk Pengalaman White Christmas Terbaik di Eropa

Tags: Arts And Culture, TatlerNYE, NYE Films