Singles’ Day (11/11) baru saja berakhir dan hasil mengejutkan datang dari perusahaan e-commerce asal China, yaitu Alibaba. Pasalnya, perusahaan ini berhasil meraih total angka penjualan sebesar 1,43 milyar USD hanya dalam 96 detik pertama dari acara Singles’ Day yang diadakannya.

2684-final-GMV--992x558.png

Sumber: Dok. alizila.com

Angka tersebut pun tidak berhenti sampai di situ saja. Dilansir dari beberapa pemberitaan media luar, Alibaba berhasil mencatat hasil penjualan sebesar 21 milyar dolar AS dalam kurun waktu 9 jam. Sementara itu, menuruti alizila.com, hasil penjualan tersebut berhasil mencapai 268.4 milyar yuan atau setara dengan 38.4 milyar dolar AS atau Rp538,9 triliun di akhir Singles’ Day. Dengan ini, total penjualan yang dicapai oleh Alibaba di Singles’ Day 2019 telah memecahkan rekor penjualan tahun lalu yang berada di angka 30.8 milyar dolar AS.

Dengan hasil yang begitu fantastis dan jumlah pengguna yang besar, tidak heran bahwa Alibaba disebut sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di seluruh dunia. 

Singles’ Day sendiri merupakan sebuah perayaan di China yang terjadi setiap tanggal 11 November, di mana orang-orang merayakan status single masing-masing. Namun, Singles’ Day menjadi identik dengan acara belanja terbesar di dunia sejak Alibaba menggunakan hari tersebut sebagai ajang promosi besar-besaran di tahun 2009 yang lalu.

Baca juga: Starbucks Akan Menerima Pembayaran Berbasis Bitcoin Melalui Aplikasi Bakkt Pada 2020

Tags: E-Commerce, Alibaba, Singles' Day, 11 November