Bakkt baru saja mengumumkan aplikasi baru untuk transaksi cryptocurrency pada tahun 2020 mendatang. Sehubungan dengan ini, Starbucks akan menjadi rekanan pertama dimana pelanggan dapat membeli kopi mereka dengan menggunakan bitcoin

bitcoin.jpg

Sumber: Pixabay.com

Bakkt sendiri merupakan perusahaan yang baru saja berdiri pada tahun 2018 dan bertujuan untuk menjadi tempat di mana pengguna dapat mengirim dan menerima bitcoin dengan aman. Saat ini Bakkt hanya berfokus pada satu cryptocurrency, yaitu bitcoin, namun tidak menutup kemungkinan Bakkt akan meluaskan jangkauannya ke berbagai jenis cryptocurrency lain.

Dilansir dari Decrypt, Starbucks memiliki hampir 40 persen dari pasar kopi di AS dan hampir 30.000 toko di seluruh dunia. Melalui kerja sama dengan brand kopi terbesar ini, bukan tidak mungkin Bakkt dapat mengenalkan dan meluaskan cryptocurrency ke lebih banyak pelanggan. 

Namun, perlu diperhatikan bahwa meski pengguna aplikasi Bakkt dapat bertransaksi dengan bitcoin, mereka tidak bisa melakukan pembayaran langsung dengan mengirimkan bitcoin ke Starbucks. Transaksi tersebut akan terlebih dahulu mengkonversi aset digital seperti bitcoin ke dalam dolar AS untuk dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Baca juga: Download 5 Aplikasi Ini untuk Mempermudah Transaksi Jual Beli Emas Secara Digital

Tags: Starbucks, Bitcoin, Aset Digital, Bakkt, Cryptocurrency