Sebuah kabar baik bagi para kolektor mobil eksklusif, mobil jenis Audi 80 Cabriolet keluaran tahun 1994 yang sebelumnya dimiliki oleh mendiang Putri Diana, Princess of Wales, akan dilelang dalam ajang Practical Classics Classic Car and Restoration Show Sale 2020 di Birmingham, Inggris, pada Maret 2020 mendatang.

1.png

Foto: Classic Car Auctions

Kendati usianya yang sudah tua, penampilan dan kondisi dari mobil klasik ini pun masih terbilang bagus. Bagian body dari mobil ini berwarna hijau, sementara bagian interiornya terbuat dari bahan kulit, sehingga memberikan kesan mobil klasik yang elegan. 

Bahkan, mobil ini pun disebut sebagai salah satu mobil yang paling banyak difoto pada tahun 90-an. Tidak heran jika mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling diburu oleh para kolektor di seluruh dunia. Salah satu yang pernah memilikinya setelah Putri Diana adalah Ian Campbell Dale, seorang penyiar ternama asal Inggris.

2.png

Foto: Classic Car Auctions

Mobil ini sendiri digunakan oleh Putri Diana dari bulan Maret hingga Juli, seperti dilansir dari Classic Car Auctions. Namun, meski waktu pemakaian yang singkat, mobil ini tetap memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Pada tahun 1994, Putri Diana kerap terlihat mengendarai mobil Audi 80 Cabriolet miliknya ini bersama dengan anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Bahkan, penjualan mobil ini disebut meningkat setelah terlihat digunakan oleh Putri Diana pada masa itu.

Seperti dilansir dari Classic Car Auctions, mobil ini diperkirakan akan dilelang dengan harga yang berkisar dari £35,000 hingga £40,000. 

Baca juga: Bugatti Berpotensi Luncurkan Mobil Elektrik Untuk Penggunaan Harian

Tags: Princess Of Wales, Putri Diana, Audi 80 Cabriolet, Mobil Klasik