Nama Kevin Osmond memang sudah tidak asing lagi di telinga para pemain industri teknologi atau dunia startup. Pria kelahiran Oktober tahun 1982 ini merupakan seorang serial enterpreneur yang telah lama menekuni dunia startup dan bisnis sejak ia menyelesaikan studinya di bidang computer science. Kevin pun sudah membangun beberapa startup yang ia bangun dengan teman-temannya seperti Fimela, Bouncity, Tiket.com, Weekend Inc, hingga yang paling terbaru, Printerous yang didirikan pada tahun 2012. Lalu seperti apa sosok pebisnis dan startup founder ini? Berikut 5 hal mengenai Kevin Osmond. 

Tidak ada latar belakang bisnis

j7stok.jpgPada sebuah wawancara dengan media lokal, Kevin mengatakan bahwa dunia bisnis masih terbilang awam baginya. Namun, ia mengaku bahwa bisnis sudah menjadi panggilan jiwanya. Setelah menyelesaikan studinya, ia pun memberanikan diri untuk membangun bisnis pertamanya yang bergerak di bidang teknik informatika. 

Pantang menyerah  

ceo-printerous-kevin-osmond-_171025174018-100.pngsource: Techinasia

Bermodalkan meja dan komputer, Kevin memulai bisnisnya di sebuah ruko kecil dimana ia menyewa salah satu bagian ruangan atasnya sebagai tempat bisnis. Keterbatasan dana pun tidak meredamkan niatnya untuk terus maju. Setelah 6 tahun menjalani bisnis di biang IT agency, ia pun akhirnya harus menutup usahanya. Namun, kegagalan tidak membuatnya menyerah. Bagi Kevin, kegagalan tersebut memberikan pengalaman yang berharga dan mendewasakan dirinya. 

Seorang webpreneur ternama

087149300_1544612900-IMG-20181212-WA0021.jpgsource: Liputan6

Setelah berbisnis di bidang IT agency, Kevin pun akhirnya memutuskan untuk terjun ke bisnis online. Beberapa situs pernah ia dirikan. Bersama dengan kerabat dekatnya, Kevin mendirikan Filmoo, Fimela, Tiket.com dan Bouncity. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, ia pun memutuskan untuk membidik usaha lain. Bersama kedua orang temannya yang berprofesi di bidang fotografi dan percetakan, mereka pun akhirnya membangun sebuah startup yang bergerak di bidang percetakkan online yang diberi nama Printerous. 

Baca juga: Dari Atlet Renang Hingga MUA, Ini 5 Fakta Mengenai Ifan Rivaldi

Tags: Entrepreneur, CEO, Tiket.com, Siapa, Kevin Osmond, Webpreneur, Printerous, Pebisnis