Membangun sebuah start-up memang bukanlah hal yang mudah, apalagi jika start-up tersebut memiliki konsep yang baru dan asing. Pebisnis dan pecinta fitness, Gita Sjahrir, merupakan salah satu sosok pebisnis wanita yang menginspirasi banyak orang dengan indoor cycling studio yang ia miliki bernama Ride. Ingin tahu lebih banyak tentang pebisnis berbakat ini? Baca lebih lanjut untuk kenal lebih banyak!

Perjuangan melawan still disease

Sebelum menjadi pebisnis sukses seperti sekarang ini, Gita tidak mendapatkan semuanya secara mudah. Sebaliknya, Gita melalui banyak rintangan untuk mencapai kesuksesannya. Pada umur 21 tahun, Gita didiagnosa mengidap penyakit bernama still disease yang menyerang system imun tubuh dan membawa arthritis pada tiap sendinya. Kondisi buruk ini membawa Gita bergantung pada kursi roda, namun tentunya hal itu tidak menghancurkan semangatnya.

Penggemar indoor cycling

Dari dulu, Gita memang sudah menjadi penggemar berat indoor cycling, apalagi ketika ia masih tinggal di New York. Sayangnya, ketika pulang ke Indonesia, Gita tidak dapat menemukan indoor cycling studio sebagus yang ia temukan di New York. Dengan ujukkan saudaranya, Pandu, Gita pun kemudian membulatkan tekadnya untuk membangun brand-nya sendiri hingga sekarang Ride pun dapat berkembang dan terkenal.

Pekerja keras

Membangun Ride bukanlah hal yang mudah untuk Gita. Pada awalnya tidak banyak pendanaan yang dipercayakan pada start-up ini karena masih asingnya boutique fitness di kalangan umum, apalagi bagi para venture capitals. Namun saat Ride sudah mendapatkan pendanaan, merekapun sudah mulai mendisiplinkan bisnis mereka dan juga mulai berkolaborasi dengan banyak brand lainnya.

Mengutanakan kedisiplinan

 

Beberapa orang pernah mencibir Gita dan mengatakan bahwa sebenarnya mustahil untuk Gita agar benar-benar aktif dalam bisnis dan fitness yang ia tekuni ini. Namun dengan perlahan, Gita bersikeras dan mendisiplinkan dirinya dengan setidaknya latihan lima menit sehari. Dengan itu, ia juga belajar untuk menghargai semua orang yang menyempatkan waktu mereka untuk latihan di kelasnya, karena itupun lebih baik daripada tidak sama sekali.

Mengembangkan Ride

Gita percaya bahwa industri yang ia tekuni sekarang ini bisa berkembang dan diterima bahkan lebih banyak orang lagi yang akan mengapresiasinya. Ia juga ingin membangun kebangaan dan kepercayaaan diri pada semua trainer yang berkontribusi pada Ride. Maka dari itu, ia bertekad untuk mengekspansi lebih banyak lagi studio untuk Ride di lebih banyak tempat.

Baca juga: Adi Kusuma, Seorang Techno Entrepreneur Di Balik Kesuksesan Biznet

Tags: CEO, Ride, Start-up, Gita Sjahrir, Indoor Cycling, Co-founder, Boutique Fitness