Kancah Agnez Mo dalam dunia musik memang tidak perlu diragukan lagi. Terlebih Agnez Mo diketahui sebagai salah satu musisi Indonesia yang sukses di tanah air dan juga di luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Agnez dalam penghargaan iHeartRadio Music Awards sebagai Best Social Award yang baru digelar pada Jumat (15/3) di Los Angeles. Selain itu, Agnez Mo juga berhasil menggaet beberapa musisi internasional untuk berkolaborasi dalam karya musiknya. Mulai dari rapper hingga penyanyi legendaris, inilah 5 musisi internasional yang pernah berkolaborasi dengan Agnez Mo.

Keith Martin

Penyanyi Amerika yang mahir dalam membuat lagu romantis, Keith Martin pernah menjadi salah satu rekan Agnez Mo dalam berkarya. Lewat album dengan judul ‘Whaddupp A..'?!' yang dirilis pada tahun 2015, penyanyi berusia 52 tahun turut menulis dua buah lagu untuk Agnez. Salah satu lagunya adalah ‘I’ll Light a Candle’ yang menjadi lagu duet antara Agnez dengan Keith Martin.

Chris Brown

Rumor tentang adanya hubungan spesial antara  Agnez dengan penyanyi ‘With You’ Chris Brown sempat menjadi pembicaraan warganet setelah keduanya kerap membagikan foto kebersamaan mereka. Namun faktanya, mereka sedang melakukan kolaborasi untuk membuat lagu. Agnez bersama Chris Brown berkolaborasi dalam lagu 'On Purpose' dan 'Overdose'. 

Timbaland dan T.I.

Tidak hanya satu musisi internasional, namun Agnez berkolaborasi dengan dua musisi sekaligus untuk lagunya yang berjudul 'Coke Bottle'. Ya, berkolaborasi dengan penyanyi Timbaland dan rapper T.I. Tidak heran jika lagu ini berhasil masuk ke beberapa tangga lagu Amerika Serikat. ‘Coke Bottle’ merupakan single internasional pertama Agnez. Lagu ini pertama kali diperdengarkan di Radio Amerika pada September 2013, dan dirilis secara digital oleh Sony Music Entertainment pada April 2014.

Juicy J

Lewat lagu ‘Overdose’ yang dirilis tahun 2018, penyanyi kelahiran Jakarta ini juga berhasil menggaet rapper Juicy J. Meskipun untuk versi original lagu “Overdose” menampilkan duet menakjubkan antara Chris Brown dan juga Agnez Mo, pada versi remix terdapat tambahan nada rap dari Juicy J yang membuat vibes R&B dari lagu ini semakin terasa. Go Queen Agnez Mo!

Baca juga: I Am Generation T: 5 Fakta Tentang Penyanyi Fenomenal Tulus

Tags: Society, Agnes Monica, Penyanyi Indonesia, Penyanyi Wanita Indonesia, Agnezmo, Iheartradiomusicawards