Ajang penghargaan bergengsi, BAFTA Awards (British Academy Film Awards) yang ke-74 kembali digelar tahun ini pada akhir pekan lalu. Digelar secara fisik di Royal Albert Hall, London, acara ini dihadiri oleh para tamu dan para insan film yang mendapatkan nominasi secara virtual.

Untuk event tahun ini, BAFTA Awards juga menuai banyak pujian dari banyak pihal atas keberagaman yang berhasil dipilih sebagai nominasi pemenang tahun ini. Hal ini juga mengikuti banyaknya perbincangan topik tentang kurangnya keberagaman dalam daftar nominasi di berbagai ajang penghargaan.

Selain menjadi ajang penghargaan, acara ini juga menjadi tempat dimana para selebriti memperlihatkan busana terbaiknya. Berikut delapan selebriti dengan busana terbaik yang kami pilih.

1/8 Vanessa Kirby in Atelier Versace

Aktris berbakat Vanessa Kirby tampak elegan dan menawan dalam balutan gaun berwarna metalik rancangan Atelier Versace. Untuk melengkapi tampilannya, Vanessa pun mengenakan aksesori minimal. Membuatnya tampak minimalis dan seksi.

2/8 Phoebe Dynevor in Louis Vuitton

Pemeran Daphne dalam serial Bridgerton, Phoebe Dynevor tampak seksi dan elegan dalam balutan gaun serba hitam dengan garis desain klasik one shoulder yang dihiasi dengan efek siluet mermaid rancangan Louis Vuitton. Rambutnya pun dibiarkan terurai dan tampilannya pun dilengkapi dengan aksesori sederhana.

3/8 Renée Zellweger in Armani Privé

Rene.jpgFoto dok: Rob Latour/Shutterstock for BAFTA 

Aktris yang bermain di berbagai film dan serial TV seperti “Judy”, “Bridget Jone’s Diary” dan “What/If”, Renée Zellweger tampil seksi dalam balutan gaun bustier berbentuk sculptural karya Giorgio Armani. Riasan wajah yang natural serta rambut bob bergelombang juga menambah kesan seksi dan elegan pada penampilannya.

4/8 Priyanka Chopra Jonas in Ronald van der Kemp and Bvlgari jewelry

Aktris dan istri dari penyanyi Nick Jonas, Priyanka Chopra turut hadir pada ajang BAFTA Awards 2021. Dirinya pun terlihat anggun dalam balutan gaun berlengan panjang dengan centrepiece statement rancangan Ronald Van Der Kemp yang memiliki siluet body hugging dan bahu tinggi untuk efek dramatis. Untuk melengkapi penampilannya, ia pun mengenakan perhiasan dari Bvlgari.

5/8 Gugu Mbatha-Raw in Louis Vuitton

Aktris asal Inggris, Gugu Mbatha-Raw terlihat anggun dan menawan dalam balutan gaun rancangan Louis Vuitton yang dihiasi dengan detail manik-manik. Ia pun mengenakan lipstick berwarna merah sebagai statement colour pada riasan wajahnya dan rambutnya pun terlihat sleek dan tertata rapih.

6/8 Amanda Seyfried in Dior

Pemeran Catherine dalam sebuah film horror mendatang berjudul “Things Heard & Seen”, Amanda Seyfried turut menghadiri ajang penghargaan BAFTA Awards 2021. Ia pun terlihat elegan dalam balutan rok tulle bersiluet circular dengan semburan tiga warna yang dikomplementasi dengan sweater hitam serta kemeja putih rancangan Maria Grazia-Chiuri untuk Dior.

7/8 Kosar Ali in Alexander McQueen

Kosar.jpgFoto dok: Kosar Ali Instagram

Aktris asal Inggris Kosar Ali tampak elegan dengan tampilan hijab serta setelan rok tumpuk berwarna senada. Ia pun turut melengkapi penampilannya dengan jaket cropped putih yang dipadukan dengan atasan turtleneck, yang seluruhnya dirancang oleh Alexander McQueen.

8/8 Andra Day in Elie Saab

Andra.jpgFoto dok: Rob Latour/Shutterstock for BAFTA

Aktris, penulis lagu, dan penyanyi asal Amerika Andra Day tampil elegan dan seksi dalam balutan gaun berwarna hijau rancangan Elie Saab. Ia pun turut melengkapi tampilannya dengan anting hoops berwarna emas serta riasan wajah serba coklat.