457769040.jpg

Foto Dokumen : Fortune

Ratu Elizabeth II adalah salah satu pemimpin yang peduli pada kemajuan teknologi selama masa pemerintahannya. Acara penobatannya menjadi ratu di tahun 1953 adalah acara penobatan pertama yang ditayangkan di televisi. Ia juga yang memulai tradisi Live Christmas Broadcast di televisi pada tahun 1957 yang sampai sekarang masih terus berjalan dan ikut dilakukan oleh para pangeran dan putri Inggris lainnya. Ratu Elizabeth II juga adalah monarki pertama yang mengirim email pada tahun 1976. Selanjutnya, website, channel Youtube, Twitter, Facebook, Flickr, dan Instagram milik keluarga kerajaan menyusul dibuat sebagai media untuk mendekatkan monarki pada rakyatnya.

Kali ini, kamu bisa bergabung sebagai staf kerajaan dalam bidang komunikasi dan teknologi ini, lho. Ratu Elizabeth II ingin memperkuat pengaruhnya di media sosial dengan merekrut Digital Communications Officer. Tugas dari posisi ini adalah untuk meliput kunjungan-kunjungan dari berbagai Negara, melakukan penelitian, menulis artikel feature, dan mengelola platform digital. Persyaratan yang harus dipenuhi adalah bergelar sarjana, mempunyai pengalaman dibidang pengelolaan situs web dan proyek digital, dan dapat menggunakan berbagai sistem manajemen konten, platform media sosial dan alat analisis.

Kalau kamu ingin menjadi Digital Communications Officer di Buckingham Palace, kamu harus tahu cara membuat konten yang menarik. Kemampuan menulis konten dan fotografi pun diperlukan untuk dapat direkrut. Selain itu, kamu juga harus nyaman untuk bekerja dengan tokoh-tokoh dengan profil tinggi, baik itu bangsawan-bangsawan Inggris maupun perwakilan-perwakilan dari banyak negara lainnya. Kamu juga harus siap untuk menjadi inovatif dan kreatif, serta bergabung dengan tim yang bergerak cepat dan dinamis. Live tweet royal engagement dan kunjungan pemerintah akan menjadi tanggung jawabmu di posisi ini. Kamu bahkan bisa mengunggah foto ke media sosial kerajaan atas nama ratu .

Calon Digital Communications Officer nantinya akan menjadi pegawai full time di Buckingham Palace yang bekerja 37,5 jam seminggu dengan gaji 30.000 poundsterling atau setara dengan hampir 550 juta rupiah. Ditambah dengan 33 hari cuti tahunan dan makan siang gratis.  

Menarik, bukan? Jika kamu tertarik bekerja untuk Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace, segera mendaftar di website resmi kerajaan karena berita lowongan ini akan ditutup pada hari Minggu, 26 Mei 2019. Apakah kamu tertarik untuk mendaftar?