Sri Wahyumi Manalip, perempuan kelahiran 8 Mei 1977 ini pada hari Selasa, 30 April yang lalu terjerat kasus korupsi melalu Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh KPK di kantornya di  Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara. Sejak saat itu, banyak media muncul dengan membawa pemberitaan dan fakta mengenai gaya hidup mewah seorang Sri Wahyumi. Sebagai seorang bupati, sudah tidak dapat dihindari bahwa kehidupannya menarik perhatian masyarakat. Lalu seperti apa gaya hidup mewah dari seorang Sri Wahyumi? Berikut ulasannya. 

Mengoleksi Aksesoris Mewah 

Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip adalah perempuan yang terkenal dengan gaya hidup mewahnya.  Sri yang akrab disapa dengan SWP ini memiliki hobi yaitu mengoleksi aksesoris bermerek dengan harga yang bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta.  Dikutip dari salah satu media lokal, disebutkan bahwa SWM memiliki anting berlian, cincin berlian dan juga jam tangan Rolex. Namun sekarang aksesoris mewah tersebut sudah menjadi milik KPK sebagai barang bukti yang disita dari kasus OTT yang dialaminya pada hari Selasa yang lalu.

Hobi Mengoleksi Tas Mewah

Tidak hanya aksesoris mewah saja yang dimiliki oleh SWM, tetapi dirinya juga dikenal sebagai pejabat pemerintah di wilayah kabupaten yang memiliki hobi mengoleksi tas mewah dan bermerek. Merek tas yang dimilikinya ada seperti Chanel dan Hermes. Seperti halnya dengan aksesoris yang dimilikinya, sekarang tas bermerek milik SWM tersebut telah berada dibawah naungan KPK.

Memiliki Beberapa Mobil Mewah

Bukanlah yang tidak wajar bagi seseorang yang memiliki gaya hidup glamor jika mereka memiliki mobil mewah milik pribadi. Dikutip dari salah satu media lokal, disebutkan bahwa SWM memiliki 5 mobil dikediamannya. Dan ke 5 mobil itu adalah Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, dan juga Daihatsu Xenia. Dan ada sumber dari media lokal yang lain juga mengatakan bahwa SWM juga memiliki mobil mewah yang lain yaitu Mitsubishi Pajero Sport dan Jeep Wrangler Rubicon.

Memiliki Hobi Yang Ekstrim

SWM juga dikenal sebagai sosok perempuan yang memiliki hobi yang esktrim untuk diminati oleh kaum perempuan. Hobinya itu adalah mengendarai motor sport dan jetski. Dalam akun sosial medianya @swmanalip, terlihat bahwa ada postingan yang memuat fotonya dengan keterangan bahwa dirinya memecahkan rekor 13 jam mengarungi lautan dengan menggunakan jetski ke Miangas (batas antara NKRI dengan Filipina). Tidak hanya itu, SWM juga mengunggah foto dirinya yang sedang duduk diatas sebuah motor sport.

Berpergian Ke Luar Negeri

Sejak mengalami kasus OTT, berita mengenai SWM pun mulai ramai di internet dan media sosial. Beberapa sumber dari media lokal mengatakan bahwa SWM pernah mendapat dibebas tugaskan selama 3 bulan, karena dirinya pergi ke Amerika Serikat selama kurang lebih 3 minggu dan tidak memiliki ijin terlebih dahulu dari Kementrian Dalam Negeri. Dan perjalanannya tersebut bukanlah untuk soal pekerjaan melainkan sebagai wisata pribadinya serta menggunakan uang milik pribadinya sendiri.

Baca juga: 5 Hal Yang Perlu Diketahui Terakait Rencana Ibu Kota Akan Dipindahkan Ke Luar Pulau Jawa 

Tags: Society, Talaud, Sulawesi Utara