galgadot.jpgFoto dok: Tiffany & Co.

Penampilan penyanyi dan aktris Lady Gaga pada perhelatan karpet merah Academy Awards tahun lalu tentunya menuai perhatian, baik dari pecinta mode hingga perhiasan. Berbalutkan gaun strapless berwarna hitam, pemeran Ally dalam film "A Star Is Born" tersebut melengkapi penampilannya dengan sebuah kalung legendaris Tiffany & Co.

Kali ini kalung 128 karat tersebut kembali menuai perhatian. Pasalnya, kalung yang dipopulerkan pertama kalinya oleh aktris legendaris Audrey Hepburn lewat film-nya “Breakfast at Tiffany’s” ini akan menjadi pusat cerita dari sebuah film mystery-thriller bertajuk “Death on the Nile” karya Kenneth Branagh.

tiffany1.jpgFoto dok: Tiffany & Co.

Berlian kuning yang langka, Tiffany Diamond ditemukan pada tahun 1877 dalam bentuk bongkahan berlian 287,42 karat berasal dari tambang Kimberley di Afrika Selatan yang kemudian dibeli oleh Charles Lewis Tiffany. Pada tahun 1878, bongkahan berlian tersebut dibawa ke Paris dan dipotong menjadi 128,54 karat berbentuk cushion dengan 82 segi yang memancarkan cahaya dan keindahan batu yang luar biasa.

Diadaptasi dari novel klasik berjudul sama karya Agatha Christie pada tahun 1937, film ini menceritakan tentang kisah seorang detektif asal Belgia, hercule Poirot yang tengah berplesiran ke Mesir di atas kapal uap yang glamor. Liburannya pun berubah menjadi misi pencarian pelaku pembunuhan ketika momen bulan madu sepasang pengantin baru berujung tragis.

Berlatarkan lanskap gurun dan piramida Giza yang megah, film yang akan dibintangi oleh Armie Hammer, Gal Gadot, Tom Bateman, Annette Bening, Kenneth Branagh, Russell Brand, Ali Fazal dan Dawn French ini akan menampilkan kehidupan aristrokat dengan gaya hidup mewah bertaburkan mode kelas atas dan perhiasan mewah.

Lika-liku cerita yang menegangkan pastinya akan membuat penonton bertanya-tanya mengenai akhir cerita dari film yang akan ditayangkan pada 23 Oktober mendatang.