Merebaknya COVID-19 tentu menjadi salah satu pertimbangan kuat bagi banyak orang untuk tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas di luar ruangan. Tidak hanya itu, belum lama ini Presiden Jokowi juga turut mengimbau masyarakat Indonesia untuk bekerja dari rumah. Namun, berdiam diri di rumah bukan berarti kamu tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa. Berikut lima aktivitas yang dapat dilakukan di rumah di tengah mewabahnya COVID-19.

1/5 Berolahraga

1.jpg

Foto: Unsplash

Tidak harus bepergian ke pusat kebugaran, berolahraga di rumah dapat menjadi pilihan alternatif yang dapat kamu lakukan di tengah merebaknya COVID-19. Dari yoga, senam, hingga olahraga dengan bantuan alat-alat tertentu, aktivitas-aktivitas ini merupakan pilihan yang bagus untuk mengisi waktumu di rumah sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh untuk menghadapi COVID-19.

2/5 Meditasi

2 meditation.jpg

Foto: Pixabay

Meditasi memang diketahui sebagai salah satu cara yang efektif untuk menenangkan pikiran. Oleh karena itu, untuk menjaga pikiranmu tetap tenang dan positif di tengah kepanikan akibat COVID-19, kamu dapat melakukan meditasi di rumah kapan saja kamu merasa resah dan jenuh. Jika itu saja tidak cukup, kamu juga dapat melengkapinya dengan alat bantuan seperti misalnya dengan lilin aromaterapi.

3/5 Perawatan diri

3.jpg

Foto: Unsplash

Perawatan diri dapat menjadi salah satu pilihan bagus untuk mencegah terjangkitnya COVID-19 serta menghabiskan waktu di rumah. Selain dapat meningkatkan kesehatan diri, perawatan diri juga dinilai sebagai aktivitas yang menyenangkan bagi sebagian orang. Misalnya, kamu dapat mandi menggunakan garam mandi, lengkap dengan masker kecantikan serta lilin aromaterapi untuk dapat lebih merilekskan pikiran.

4/5 Melakukan hobi

4.jpg

Foto: Pixabay

Jika jadwal keseharian yang padat biasanya cukup menyita waktumu, menetap di rumah dapat menjadi kesempatan yang tepat bagimu untuk menyalurkan hobimu kembali. Contohnya, kamu dapat membaca buku-buku yang belum sempat kamu baca ataupun menonton berbagai film menarik yang bertemakan wabah. Tentu saja, kamu juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. 

5/5 Memasak hidangan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh

5.jpg

Foto: Pixabay

Di tengah merebaknya COVID-19, tidak ada salahnya jika kamu berusaha lebih jauh lagi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu cara yang cukup mudah adalah dengan mengkonsumsi bahan-bahan yang berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Namun, jika kamu tidak ingin membeli makanan di luar, kamu dapat memasak makananmu sendiri untuk menjaganya tetap higienis.

Baca juga: 5 Mitos COVID-19 Yang Perlu Diketahui Kebenarannya

Tags: Virus Corona, COVID-19, Aktivitas