Mencintai diri sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Banyak sekali kejadian yang sering kali membuat kita merasa tidak percaya diri, bahkan membenci segala bagian dari diri kita karena kita menolak untuk menerima diri kita. Namun, meski sulit, self-love bukanlah hal yang mustahil dilakukan. Berikut lima body positivity influencer yang telah sukses melakukannya dan wajib kamu follow di untuk menginspirasi dirimu.

1/5 Chessie King (@chessiekingg)

1 chessie.jpg
Foto: Instagram Chessie King

Jika kamu mengunjungi akun Instagram milik presenter dan influencer asal Inggris, Chessie King (@chessiekingg), kamu akan terkejut akan banyaknya energi positif serta senyuman bahagia yang dapat kamu lihat di sini. Chessie tidak ragu untuk menjadi dirinya sendiri dan menceritakan pengalaman serta pikiran-pikiran negatif yang pernah ia rasakan. Selain itu, ia pun juga kerap menyemangati followers-nya untuk tidak memikirkan bagaimana tubuh mereka terlihat di mata orang lain dan lebih mencintai diri masing-masing. Seperti yang sering ia katakan dalam berbagai unggahannya, jadilah sahabat bagi tubuhmu sendiri.

2/5 Joann van den Herik (@joannvdherik)

2 joann.jpg

Foto: Instagram Joann van den Herik

“If you’re lucky enough to be different from everyone else, don’t change,” begitulah yang tertulis pada profile Instagram model Joann van den Herik (@joannvdherik). Dalam berbagai unggahannya, Joann cukup sering terbuka dan bercerita bagaimana ia pernah begitu insecure dengan tubuhnya sendiri, tapi ia juga percaya jika setiap individu merupakan pribadi yang unik, spesial serta patut dicintai. Hal inilah yang kerap ia suarakan bagi para followers-nya.

3/5 Iskra Lawrence (@iskra)

3 iskra.jpg

Foto: Instagram Iskra

Iskra Lawrence (@iskra) merupakan seorang model dan salah satu body positivity influencer terpopuler di dunia yang telah sukses menjadi inspirasi banyak orang. Namun, pikiran-pikiran positifnya saat ini pun tidak datang begitu saja. Dalam perjalanan kariernya sebagai seorang model, ia kerap mengalami penolakan karena dinilai tidak sesuai dengan standar kecantikan, bahkan sampai di titik ia merasa begitu tidak percaya diri dan menderita body dysmorphia, yaitu kondisi mental di seseorang terus khawatir mengenai ketidaksempurnaan pada penampilannya. Oleh karena itu, jika kamu sedang membutuhkan inspirasi dan motivasi untuk mencintai dirimu sendiri, Iskra dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat.

4/5 Megan Rose Lane (@megan_rose_lane)

4 megan.jpg

Foto: Instagram Megan Rose Lane

Megan adalah salah satu influencer yang sangat terbuka dengan masa lalu dan perjuangannya untuk mencintai diri sendiri. Pada akun Instagramnya (@megan_rose_lane), ia menceritakan bahwa ia pernah mengalami eating disorder dan terobsesi dengan berat tubuhnya. Namun, ia mulai belajar untuk menerima dan mencintai tubuhnya sendiri sejak menjadi seorang ibu, dan mengajak banyak orang di seluruh dunia untuk turut menerima diri masing-masing.

5/5 Chelsea Culbertson (@choosingchelsea)

5 chelsea.jpg

Foto: Instagram Chelsea Culbertson

Last but not least, Chelsea adalah sosok mengagumkan dibalik akun Instagram @choosingchelsea, dan ia adalah salah satu pilihan body positivity influencer yang tepat untuk kamu ikuti. Pada akun Instagramnya, Chelsea kerap membagikan pengalaman dan perasaannya dalam berusaha menerima tubuhnya sendiri. Selain itu, ia pun juga aktif berinteraksi dengan para followers-nya dan menyemangati mereka secara langsung dalam misi self-acceptance masing-masing.

Tags: Wellness, Influencer, Body Positivity, Self-Love, Self-Acceptance